Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Rempah yang Lezat

Della Crawford   24/09/2020 16:33

Ayam Goreng Rempah
Ayam Goreng Rempah

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng rempah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices. The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken. Also, be sure to cut the chicken into large pieces.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng rempah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng rempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Rempah memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Rempah:
  1. Sediakan 3 potong paha ayam, 4 potong sayap ayam
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  3. Siapkan 3 siung bawang putih haluskan
  4. Siapkan Kayu manis
  5. Sediakan secukupnya Air
  6. Siapkan 1 sdt bumbu ngohiong
  7. Siapkan secukupnya garam
  8. Sediakan secukupnya micin
  9. Ambil secukupnya merica
  10. Siapkan secukupnya kecap manis
  11. Gunakan jahe memarkan

You can usually find this at roadside stalls selling Nasi Lemak. The crispiness on the outside and juiciness on the inside is what gets to us. Pastikan minyak berlebihan supaya ayam tenggelam ketika. Kaedah ini untuk mendapatkan ayam goreng yang rangup tapi berjus didalam.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Rempah:
  1. Bersihkan ayam, lumuri dengan jeruk nipis
  2. Tumis semua bumbu sampai harum, tambahkan air, kecap, garam, gula, micin. Masukkan potongan ayam biarkan sampai meresap dan matang.
  3. Goreng ayam dengan minyak goreng, angkat. Sajikan

Untuk dapatkan serat yang garing, bila dah siap goreng semua ayam, ambilserdak-serdak yang tinggal dan goreng dengan api sederhana. Masa tengah goreng tu, kacau-kacauserdak supaya tidak bergumpal atau berketul. Disini, kami ingin berkongsi dengan anda resepi ayam goreng klasik kegemaran Malaysia - ayam goreng berempah. Ayam goreng berempah tidak disalut tepung, tetapi ia diperap dalam campuran rempah yang akan mengusik deria anda dan membuat air liur meleleh. Sedap dan rangup, anda hanya memerlukan sepinggan nasi panas untuk dimakan bersama!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved