Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng keju krispi yang Lezat

Nathaniel Collins   31/08/2020 10:34

Pisang goreng keju krispi
Pisang goreng keju krispi

Lagi mencari inspirasi resep pisang goreng keju krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng keju krispi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya. Saat ini banyak banget jenis olahan pisang yang ada di Indonesia. Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng coklat keju, pisang goreng kremes dan pisang goreng lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng keju krispi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pisang goreng keju krispi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pisang goreng keju krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pisang goreng keju krispi menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pisang goreng keju krispi:
  1. Sediakan 6 pisang raja potong-potong sesuai selera (aku jadi 12 pt kecil)
  2. Siapkan 150 gr terigu
  3. Siapkan 50 gr tepung beras
  4. Sediakan 1 1/2 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1/2 sdt vanila
  6. Siapkan sesuai selera Parutan keju
  7. Sediakan 200 gr tepung panir
  8. Ambil Air secukup nya

Tak lengkap bila pisang goreng krispi hanya disajikan sebagai menu tunggal, untuk menarik minat konsumen milenial perlu dipadukan dengan berbagai topping rasa, mulai dari keju susu, coklat keju, tiramisu, green tea, hingga strawberry. Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng Keju yang Enak. Pisang yang akan kita gunakan kali ini adalah pisang tandu yang dapat kalian beli dipasaran. Pisang tandu yang akan kita pakai akan dibuat menjadi pisang goreng yang enak dan mudah dalam pembuatannya.

Cara membuat Pisang goreng keju krispi:
  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Ambil 1 potong pisang, di pipihkan pake rol pin (atau apa saja) tapi jangan terlalu tipis.
  3. Campurkan semua bahan beri air secupnya jangan terlalu encer dan terlalu kental.
  4. Celupan pisang yang sudah dipipihkan dalam adonan, kemudian baluri dengan tepung panir.
  5. Pisang goreng keju crunchy siap di goreng.

Nama asli resep ini sih Pisang Goreng Krispi Kres. Karena ada kejunya, saya kasih nama Pisang Goreng Keju Krispi. Karena buatnya mudah dan cepat, pisang goreng keju krispi ini cocok jadi bekal snack anak-anak ke sekolah. Paduan manis pisang dan gurih keju, apalagi ditambah cocolan saus mayones, makin membuat rasanya makin yum.yum. Pisang kepok goreng krispy siap untuk dinikmati.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pisang goreng keju krispi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved