Bagaimana Membuat Sup Ayam Merah Hangat yang Lezat Sekali

Julia Simon   06/12/2020 06:01

Sup Ayam Merah Hangat
Sup Ayam Merah Hangat

Lagi mencari inspirasi resep sup ayam merah hangat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ayam merah hangat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sup ayam merah ini sangat nikmat sekali utk menghangatkan tubuh disaat musim dingin krn Ada jahe didalamnya.biasanya sup ini sering dibuat terutama buat Ibu yg habis melahirkan utk membuat tubuhnya selalu fit. Sup Ayam 🐓 Ang khak / Beras merah cina Jadi ini salah satu menu favoritnya krucil. Mungkin banyak yg ga familiar dengan ang khak.ang khak adalah beras putih biasa yg di fermentasi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam merah hangat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup ayam merah hangat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup ayam merah hangat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Ayam Merah Hangat memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Ayam Merah Hangat:
  1. Gunakan 1 Ayam kampung
  2. Siapkan Air utk merebus ayam kira2 saja
  3. Gunakan 1 batang jahe potong korek api
  4. Gunakan 1 sdm angkak
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 1/4 sdt lada
  7. Ambil 2 blok kaldu ayam
  8. Gunakan secukupnya Garam,gula

Kamu bisa langsung praktikkan resep sup ayam bumbu kuning di atas di rumah kamu. Mudah cara buatnya dan yang pasti enak. Dan kalau dimakan pakai nasi hangat. Sup ayam yang memiliki kandungan air pun dapat membantu Anda terhindar dari dehidrasi.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Ayam Merah Hangat:
  1. Cuci ayam lalu tiriskan, didihkan air lalu masukkan ayam dn irisan jahe
  2. Haluskan bawang putih Dan angkak lalu masukkan kepanci,masukkan lada, garam, gula dan kaldu blok koreksi rasa.
  3. Masak Ayam hingga matang dn rasa supnya pas dilidah kita. Lalu matikan api dn siap disajikan dimangkuk.
  4. Sajikan sup Ayam merah panas2 krn disitu letak kenikmatannya👍

Memiliki cita rasa yang kaya akan bumbu, sup ayam akan lebih sedap jika disajikan saat masih hangat. Resep sup yang hangat dan bernutrisi seperti sup ayam makaroni ini memang sedap ketika dinikmati saat melepas lelah! Siapa menyangka kalau membuatnya ternyata mudah? Hanya menyiapkan sup dan bola-bola ayam, selebihnya tinggal masukkan sisa bahannya dan menanti hingga matang. Setelah tersaji, bayangkan sepiring nasi menemani.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sup ayam merah hangat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved