Resep Cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas yang Sempurna

Rebecca Hopkins   11/08/2020 10:02

Cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas
Cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas

Sedang mencari inspirasi resep cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cilok '' free style '' kuah pedas. Pengen ngemil yang seger dan pedes, terus bikin ini deh , kenapa namanya free style krn pas buat adonannya kurang kalis wkwkwkw jd susah di buletin 😅 aisyatulmunawa. Lagi pengen nyemil yg pedes dan hangat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas:
  1. Ambil Bahan - bahan
  2. Sediakan 12 sdm tepung tapioka
  3. Ambil 6 sdm tepung terigu
  4. Siapkan secukupnya garam
  5. Siapkan secukupnya kaldu jamur
  6. Siapkan merica
  7. Ambil daun bawang
  8. Sediakan 3 bawang putih
  9. Siapkan minyak goreng

Untuk membuat cilok goang kuah ini juga sangat mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti tepung tapioka, terigu, merica bubuk, dan. Resep Cilok Kuah Pedas Bumbu Seblak - Seblok enak pedas seuhah, seblak cilok merupakan varian seblak basah Bandung, bisa disebut juga cilok bumbu seblak karena juga termasuk variasi dari cilok kuah atau cilok goang. Untuk kuah, siapkan air rebusan kaldu lalu bumbui dengan kaldu ayam bubuk, ayam, gula, dan lada secukupnya.

Cara menyiapkan Cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas:
  1. Cilok : haluskan bawang putih, garam, merica dan kaldu jamur. masukkan daun bawang, tepung tapioka, tepung terigu uleni dengan air panas mendidih sampai kalis.
  2. Bentuk bulat dan rebus sampai mengapung tanda matang. sebelumnya air rebusan dikasi minyak supaya tidak lengket
  3. Bahan kuah : haluskan bawang putih dan cabe (cabe tumbuk sesuai selera). rebus air masukkan bawang putih dan cabe. tambahkan garam, merica dan kaldu jamur. tunggu sampai mendidih dan cek rasa.

Hangatkan kuah kemudian tuang ke mangkok berisi cilok. Taburi dengan daun bawang dan beri sedikit perasan jeruk limau. Lihat juga resep Cilok Kuah enak lainnya. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar. Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok ‘’ free style ‘’ kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved