Resep Cilok Kuah Pedas, Lezat

Alice Matthews   07/10/2020 19:30

Cilok Kuah Pedas
Cilok Kuah Pedas

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Berikan potongan daun bawang dan cilok, masak sampai meresap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok kuah pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Kuah Pedas menggunakan 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok Kuah Pedas:
  1. Siapkan Bahan adonan
  2. Sediakan 8 sdm tepung terigu
  3. Ambil 8 sdm tepung tapioka
  4. Sediakan 2 siung bawang putih cincang
  5. Sediakan 1 batang daun bawang iris tipis
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk iris tipis
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa
  9. Siapkan 1/2 sdt merica
  10. Gunakan Air panas
  11. Sediakan Bahan tambahan
  12. Siapkan Nugget ayam (isian bisa di skip)
  13. Ambil 1 sdm minyak goreng
  14. Sediakan 1 butir telur
  15. Ambil 1/2 sdt garam
  16. Gunakan Secukupnya bubuk cabai
  17. Ambil Secukupnya saus sambal
  18. Sediakan Secukupnya bon nori (bisa di skip)

Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar. Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Kuah Pedas:
  1. Campurkan semua bahan adonan, tambahkan air panas sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis. Tambahkan nugget ayam, bentuk bola-bola ya.
  2. Rebus cilok sampai mengambang, angkat dan tiriskan simpan di wadah bisa buat stok, masukkan ke kulkas.
  3. Masukkan minyak goreng, tambahkan telur lalu orak arik. Beri air secukupnya, masukkan cilok. Tambahkan garam, bubuk cabai, saus sambal, masak sampai air menyusut, koreksi rasa. Sajikan di piring cantik, taburkan bon nori di atasnya. Yummy ~ happy cooking 😍

Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok Kuah Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved