Langkah Mudah untuk Membuat Kacang Bawang resep emak Anti Gagal

Fred Hayes   02/11/2020 02:08

Kacang Bawang resep emak
Kacang Bawang resep emak

Lagi mencari ide resep kacang bawang resep emak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kacang bawang resep emak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kacang bawang resep emak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kacang bawang resep emak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Camilan kacang goreng ini paling sering kita jumpai. Kacang goreng renyah bercitarasa khas bawang putih. Lihat juga resep Kacang bawang goreng enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kacang bawang resep emak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kacang Bawang resep emak menggunakan 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kacang Bawang resep emak:
  1. Ambil 1 KG kacang tanah kupas
  2. Siapkan Bawang putih 1/4 dari kacang
  3. Gunakan Garam (secukupnya)
  4. Sediakan Margarin (secukupnya)
  5. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  6. Siapkan Penyedap rasa (optional)

Cemilan yang satu ini difavoritkan banyak orang karena rasanya yang gurih dan renyah menjadi alasan kenapa kacang bawang banyak digemari. Penjelasan lengkap seputar Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam, Kental, Terenak dan Terlezat di Indonesia. Resep Bubur Kacang Hijau - Kebanyakan orang membuat bubur kacang hijau dengan caranya masing-masing. Terdapat beberapa hal yang perlubAnda ketahui mengenai bahan dan cara.

Cara membuat Kacang Bawang resep emak:
  1. Haluskan 1 bonggol bawang putih, kemudian rebus bersama kacang dan diberi garam secukupnya. Sampai mendidih.
  2. Angkat dan tiriskan kacang, kemudian masukan Margarin aduk hingga tercampur rata.
  3. Iris tipis bawang putih yg tersisa dan campur dengan kacang.
  4. Goreng dengan minyak panas dan api sedang. Angkat bawang putih terlebih dahulu kemudian kacang jika sudah berwarna kekuningan.
  5. Setelah diangkat diratakan (jangan sampai bertumpuk agar tidak gosong) lalu diberi penyedap rasa.
  6. Voila…

Kacang bawang merupakan salah satu camilan yang wajib ada selain nastar, kastangel dan sagu keju saat hari besar seperti lebaran. Jika biasanya Kue Kering Kacang hanya menggunakan minyak goreng, kali ini Endeus membuatnya dengan margarin BlueBand yang dilelehkan. Terbayang kan, gurihnya kacang tanah berpadu dengan aroma lezatnya Blue Band Cake & Cookies. Kacang tojin adalah salah satu varian makanan atau cemilan kacang goreng, konon berasal dari daerah Bukittinggi, Sumatera Barat. Kalau mau pakai bawang merah goreng, tunggu kacang dingin dulu baru dicampur dengan bawang goreng nya dan kaldu bubuk bisa di skip karena aroma dari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kacang Bawang resep emak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved