Langkah Mudah untuk Membuat Bacem Ayam, Bikin Ngiler

Chris Shaw   14/10/2020 17:57

Bacem Ayam
Bacem Ayam

Lagi mencari ide resep bacem ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bacem ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bacem ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bacem ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng bacem jogja enak lainnya. Baceman merupakan menu makanan favorit khas Indonesia. Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bacem ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bacem Ayam memakai 11 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bacem Ayam:
  1. Siapkan 7 potong ayam
  2. Ambil Secukupnya garam
  3. Siapkan Secukupnya gula pasir
  4. Siapkan 1 sdm saos tiram
  5. Ambil 2 sdm kecap manis
  6. Gunakan Bahan Dihaluskan
  7. Gunakan 10 siung bawang merah
  8. Ambil 5 siung bawang putih
  9. Sediakan 5 gr ketumbar bubuk
  10. Siapkan 1 bh gula merah diiris
  11. Sediakan Secukupnya asam

Cara memasak ayam dengan mudah serta cukup sederhana tetapi memiliki cita rasa yang enak berkesan, tentu tidak ada salahnya untuk dicoba. Kombinasi ayam bumbu bacem sederhana dari perpaduan rasa manis, asam dan gurih yang melekat pada lembutnya daging ayam yang menjadikannya sedikit lebih berbeda. Ternyata cukup mudah bukan cara membuat ayam goreng dengan bumbu bacem diatas. Walaupun sederhana cara membuatnya, Resep Ayam Bacem Goreng diatas rasanya tidak kalah lho dibandingkan dengan masakan ayam goreng bacem asli yang banyak tersedia di Jogya.

Cara membuat Bacem Ayam:
  1. Cuci ayam hingga bersih, blender bahan yg dihaluskan. Rebus ayam beserta bumbu halus, beri kecap, saos tiram, asam dan irisan gula merah, masak hingga meresap kira kira sekitar 45 menit
  2. Setelah meresap dan matang angkat ayam dan tiriskan kemudian goreng, goreng sebentar saja karna cepat gosong ternyata

Selain digoreng, ayam bacem diatas juga bisa dibakar tanpa merubah bumbu yang digunakan. Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta. Lihat juga resep Ayam kalasan tahu tempe bacem enak lainnya. Nah jika Anda suka dengan resep bacem tempe ataupun tahu bacem, tak perlu susah untuk membuatnya, karena sebenarnya cukup simple juga kok caranya. Bacem adalah menu masakan sehari-hari yang sering dibuat orang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bacem ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved