Cara Gampang Membuat Cilok kuah Pedas Anti Gagal

Esther Morales   12/07/2020 18:12

Cilok kuah Pedas
Cilok kuah Pedas

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok kuah pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok kuah Pedas menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok kuah Pedas:
  1. Siapkan 100 gr tepung terigu
  2. Ambil 100 gr tepung aci (kanji)
  3. Siapkan 2 sdm mentega
  4. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  5. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Ambil Air panas
  8. Ambil Bahan saus
  9. Sediakan Secukupnya air
  10. Gunakan Saos tomat
  11. Siapkan 1 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air
  12. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  13. Ambil 1 sdt cabe bubuk (opsional)
  14. Siapkan Bumbu hakus
  15. Ambil 50 gr cabe rawit
  16. Siapkan 3 siung bawang merah
  17. Siapkan 2 siung bawang putih

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok kuah Pedas:
  1. Campur dan aduk jadi 1, tepung terigu, lada bubuk, mentega, masako dan air panas.
  2. Masukkan tepung kanji sedikit demi sedikit, ulen sampai kalis dan bisa dibentuk
  3. Bulatkan sampai habis, lalu rebus sampai mengapung (tandanya matang)
  4. Tumis bumbu halus, masukkan saos tomat, beri air biarkan mendidih, tambahkan cabe bubuk, gula, garam, dan kaldu bubuk. Koreksi rasa.
  5. Tambahkan larutan tepung maizena, dan masukkan pentol, aduk rata dan siap dinikmati

Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok kuah Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved