Bagaimana Membuat Cilok kuah pedas, Enak Banget

Mina Greer   17/08/2020 16:26

Cilok kuah pedas
Cilok kuah pedas

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok kuah pedas memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok kuah pedas:
  1. Gunakan 5 sdm Tepung terigu
  2. Gunakan 10 sdm tepung tapioka
  3. Sediakan 3 bawang putih
  4. Sediakan secukupnya Merica
  5. Gunakan Garam
  6. Siapkan Daun seledri
  7. Gunakan Penyedap rasa
  8. Ambil 2 sdm minyak

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok kuah pedas:
  1. Haluskan bawang putih garam dan merica
  2. Campurkan semua bahan beserta bumbu halus, seledri dan penyedap rasa
  3. Panaskan air beri 2 sdm minyak agar tidak lengket
  4. Ulen bahan hingga kalis dan bentuk bulat" Lalu masukan cilok ke dalam panci mendidih tunggu hingga mengembang
  5. Angkat cilok dan sajikan bersama kuah pedas, kuah pedasnya sama ya bumbunya bawang putih garam mrica 😁

Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved