Resep Taiwanese Fried Chicken, Menggugah Selera

Justin Fox   19/07/2020 23:22

Taiwanese Fried Chicken
Taiwanese Fried Chicken

Anda sedang mencari ide resep taiwanese fried chicken yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal taiwanese fried chicken yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

The oil is hot enough when a wooden spoon dipped into the oil forms small little bubbles. Place the eggs into a large bowl and whisk with two tablespoons of water. Coat each chicken piece in the egg and then in the potato starch.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari taiwanese fried chicken, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan taiwanese fried chicken enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat taiwanese fried chicken yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Taiwanese Fried Chicken memakai 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Taiwanese Fried Chicken:
  1. Sediakan 500 gr fillet dada ayam,potong tipis
  2. Gunakan Bumbu perendam:
  3. Gunakan 3 sdm kecap asin
  4. Siapkan 1/2 sdt merica
  5. Ambil 1 sdm cuka
  6. Gunakan 1 sdm gula
  7. Sediakan 3 siung bawang putih halus
  8. Gunakan 1 sdm jahe cincang
  9. Siapkan 1 sdt bumbu ngohiong
  10. Sediakan Pelapis:
  11. Gunakan Tepung terigu
  12. Siapkan Telur,kocok lepas
  13. Sediakan Tepung tapioka
  14. Ambil Taburan:
  15. Sediakan 2 sdm Bawang putih bubuk
  16. Siapkan 1 sdt Ngohiong bubuk
  17. Gunakan 1/2 sdt garam
  18. Gunakan 1/2 sdt merica

Taiwanese Fried Chicken might be the best fried chicken you will put in your mouth!! When I was traveling Taiwan, I had to try all different kinds of street food. One of the food caught my eyes were this fried chicken. One, because of the delicious frying chicken smell and two, the refreshing basil in the chicken!

Langkah-langkah menyiapkan Taiwanese Fried Chicken:
  1. Lumuri ayam dlm bumbu perendam,diamkan kira2 1 jam dlm kulkas
  2. Setelah 1 jam,baluri ayam dgn tepung terigu-kocokan telur-tepung tapioka
  3. Goreng sampai matang + kecoklatan.Angkat,panas2 taburi bumbu taburan

Fried chicken, Taiwanese-style, involves marinating the meat first. Instead of buttermilk as is often used for American recipes, this chicken is soaked in a mixture of soy sauce, rice wine and spices. The method in brief: Marinate the chicken with the ingredients under 'marinade' for ½ an hour. Dip the marinated chicken strips into the wet batter well and then into the dry flour mix. Whisk egg in a small bowl until smooth.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan taiwanese fried chicken yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved