Resep Kacang Bawang Sangan Anti Gagal

Earl Rodgers   05/08/2020 23:50

Kacang Bawang Sangan
Kacang Bawang Sangan

Lagi mencari inspirasi resep kacang bawang sangan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kacang bawang sangan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kacang bawang buatan anda juga bisa selezat ini dengan cara membuat bumbu..semuanya dicampurkan dengan kacang hasil gorengan pertama yang ada bawang putih gorengnya. Resep cara membuat kacang bawang dan menggoreng yang benar. Kacang bawang juga dijual dengan harga terjangkau sehingga banyak masyarakat yang pernah mecobanya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kacang bawang sangan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kacang bawang sangan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kacang bawang sangan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kacang Bawang Sangan memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kacang Bawang Sangan:
  1. Siapkan 300 gr kacang
  2. Siapkan 4 siung bawang putih
  3. Sediakan 1 1/2 sdm garam atau sesuai selera
  4. Gunakan 5 lbr daun jeruk
  5. Ambil secukupnya Air
  6. Ambil jika suka Bisa di tambahkan kaldu bubuk

Pesanan jajanan dengan kardus dengan permintaan ada isinya kacang bawang. Bahkan bumbu kacang bawang cukup dengan bawang putih dan santan saja sudah cukup. dan jangan lupa garam sebagai penyempurna rasa. Kacang bawang dibuat dengan menggunakan bahan utama kacang tanah dengan kualitas bagus yang sudah dikupas kulitnya. Rasa yang ditawarkan oleh cemilan ini.

Langkah-langkah membuat Kacang Bawang Sangan:
  1. Bawang putih di rajang halus. Jika air udah panas keluar asap masukin bawang putih, garam, daun jeruk.
  2. Setelah air mendidih masukan kacang yg udah dicuci. Rebus bentar selama 3 menit. Matikan api. Tunggu sampai air mulai dingin angkat tiriskan kacang. Biarkan hingga kacang kering
  3. Setelah kacang kering sangan (goreng di wajan tanpa minyak) di atas api kecil, hingga renyah. Proses nyangan agak lama ya, kita kudu sabar 😁

Yayuk, penjual kacang sangan legendaris di depan Paragon City Mall. (Inibaru.id/ Audrian F). Lalu, bumbunya dicampur bawang yang juga pilihan,'' papar Yayuk, merunut pembuatan kacang sangan. Kacang bawang berasal dari kacang tanah yang mendapat perlakuan khusus, dengan penambahan berbagai macam bumbu yang menjadikan kacang tersebut memiliki rasa. Kacang bawang ini sangat enak dimakan saat bersantai sambil nonton televisi atau Kali ini kacangnya dibalut dengan telur kemudian dilapisi kembali dengan tepung. Ayu kacang sangan, menyediakan kacang sangan/ kacang sangrai & kacang oven untuk ecer dan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kacang Bawang Sangan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved