Resep Donat Ubi Ungu (1x profing, tanpa telur) Anti Gagal

Leroy Nguyen   11/09/2020 22:17

Donat Ubi Ungu (1x profing, tanpa telur)
Donat Ubi Ungu (1x profing, tanpa telur)

Lagi mencari ide resep donat ubi ungu (1x profing, tanpa telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat ubi ungu (1x profing, tanpa telur) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bahannya simple, cara buatnya juga gampang. Lihat juga resep Donut kentang praktis enak lainnya! Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat ubi ungu (1x profing, tanpa telur), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat ubi ungu (1x profing, tanpa telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat ubi ungu (1x profing, tanpa telur) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Ubi Ungu (1x profing, tanpa telur) menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Ubi Ungu (1x profing, tanpa telur):
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Sediakan 100 cc air hangat
  3. Ambil 1 sdt gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt ragi instan
  5. Siapkan Bahan B :
  6. Siapkan 250 gr tepung terigu protein tinggi
  7. Ambil 250 gr ubi ungu, dihaluskan
  8. Sediakan 3 sdm gula pasir
  9. Sediakan 1 sdm susu bubuk
  10. Gunakan Bahan C :
  11. Gunakan 1 sdt garam
  12. Gunakan 2 sdm margarin / mentega

Tapi saya mencoba separuh dari resep beliau. Sebagai pengganti kentang, Anda bisa menggunakan ubi jalar yang juga mengandung zat tepung. Selain empuk, ubi juga memiliki rasa yang lebih manis dan warna cantik. Silakan pakai ubi merah, ungu, putih, atau kuning.

Cara menyiapkan Donat Ubi Ungu (1x profing, tanpa telur):
  1. Campur semua bahan A, diamkan kurang lebih 10 menit (hingga timbul buih dipermukaan)
  2. Campur semua bahan B, tambahkan bahan A mixer hingga setengah kalis.
  3. Masukkan bahan C, lanjutkan mixer hingga kalis elastis. Bagi adonan 30 gr, bulatkan dan lubangi tengahnya dg jari. Diamkan sambil ditutup lap hingga mengembang 2x lipat.
  4. Panaskan minyak, goreng cukup 1x balik.
  5. Angkat, tiriskan. Sajikan dengan taburan gula donat.

Donat dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu bread doughnut dan cake doughnut. Atau, anda bisa tambahkan bahan-bahan lain dalam adonan agar menambah citarasa misalnya pisang dan ubi ungu. Nah, donat tanpa telur memang kurang lembut dan agak berongga. Namun hal ini bisa diakali saat proses ulen dan proofing. Kemarin mencoba resep Donat TanTe (tanpa telur) chef Imam Abu Salman yang sekarang ini lagi sering banget seliweran video tutorial donat dan sangat bermanfaat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Ubi Ungu (1x profing, tanpa telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved