Bagaimana Menyiapkan Kacang bawang klici Tulungagung (gurih dan renyah banget), Enak

Eric Martin   06/08/2020 09:52

Kacang bawang klici Tulungagung (gurih dan renyah banget)
Kacang bawang klici Tulungagung (gurih dan renyah banget)

Anda sedang mencari inspirasi resep kacang bawang klici tulungagung (gurih dan renyah banget) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kacang bawang klici tulungagung (gurih dan renyah banget) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kacang bawang klici tulungagung (gurih dan renyah banget), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kacang bawang klici tulungagung (gurih dan renyah banget) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep kacang bawang gurih pas rasa bawang. Rahasia cara membuat kacang bawang sebagai camilan krispi serta empuk banget. Kacang bawang identik dengan suguhan atau makanan kecil saat lebaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kacang bawang klici tulungagung (gurih dan renyah banget) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kacang bawang klici Tulungagung (gurih dan renyah banget) memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kacang bawang klici Tulungagung (gurih dan renyah banget):
  1. Ambil Bahan :
  2. Ambil 300 g kacang tanah bersih
  3. Siapkan 1/2 sdt garam dicairkan (+15ml air)
  4. Siapkan 1,5 ltr air mendidih
  5. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  6. Siapkan 3 siung bawang putih, iris tipis
  7. Sediakan 7 lembar daun jeruk purut, iris halus
  8. Gunakan 1 sdt origano kering (selera ya)

Kue kacang klici ini yang banyak dicari oleh anak anak maupun para. Oleh oleh khas Tulungagung- Anda pasti tahu bukan daerah Tulungagung? Untuk rasa kerupuk rambak asli dari Tulungagung lebih renyah dan gurih jika dibandingkan Untuk rasa enting-enting kacang ini sangat gurih dan legit yang akan membuat Anda merasa ketagihan untuk mencicipinya. Kacang tanah berbalut telur dan tepung ini memang disukai oleh semua orang.

Langkah-langkah membuat Kacang bawang klici Tulungagung (gurih dan renyah banget):
  1. Rendam kacang dengan air campur soda, (selama 1-2jam)
  2. Kacang diklici (buang kulit arinya) lalu cuci bersih dan tiriskan
  3. Campur bawang dengan kacang, diamkan 15-30menit agar aroma bawang meresap
  4. Goreng kacang dengan api kecil dan sesekali diaduk (pastikan kacang terendam minyak agar matang sempurna)
  5. Masukkan daun jeruk dan air garam jika kacang berubah warna kekuningan (akan terasa lebih ringan waktu diaduk)
  6. Matikan api jika suara air garam sudah habis, kacang segera diangkat dari minyak lalu tiriskan
  7. Campurkan origano(boleh diskip) dan jika sudah dingin simpan pada wadah kedap udara.
  8. Kacang bawang klici siap dinikmati

Ada satu sajian camilan saat hari raya yang tidak pernah lupa tersedia di rumah saya, yaitu kacang telur. Kacang tanah yang berlapis telur dan. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Kacang yang Enak, Lezat, Renyah, Gurih, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Simple, Anti Gagal. Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya. Cara buat kacang bawang empuk renyah ini cukup sederhana dan praktis, sehingga tidak perlu banyak menyediakan berbagai macam bumbu bumbu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kacang bawang klici Tulungagung (gurih dan renyah banget) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved