Resep Pisang Karamel Krispi yang Bisa Manjain Lidah

Amy Wade   01/11/2020 03:07

Pisang Karamel Krispi
Pisang Karamel Krispi

Sedang mencari ide resep pisang karamel krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang karamel krispi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Gula pasir di dalam gulungan akan membentuk karamel sendiri. Salah satu yang paling mudah adalah pisang goreng. Kalau bosan, kamu bisa membuat pisang karamel krispi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang karamel krispi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pisang karamel krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pisang karamel krispi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pisang Karamel Krispi menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pisang Karamel Krispi:
  1. Gunakan Kulit Lumpia
  2. Gunakan Pisang (Jenis Bebas)
  3. Sediakan Gula pasir
  4. Sediakan Susu kental manis Putih/coklat
  5. Gunakan Meses/Coklat
  6. Ambil Perekat
  7. Sediakan Tepung terigu
  8. Ambil Air

Kalau bosan, kamu bisa membuat pisang karamel krispi. Berikut resep dan cara membuat pisang karamel krispi yang bisa kamu coba di rumah. Lihat juga resep Pisang karamel enak lainnya. Beberapa hari yang lalu beli pisang uli yang masih agak mengkal, tapi kemarin sudah terlihat matang, kuning cantik, jadi saya goreng saja.

Cara menyiapkan Pisang Karamel Krispi:
  1. Ambil satu lembar kulit lumpia
  2. Isi kulit lumpia dengan pisang yang telah dipotong tipis-tipis
  3. Taburi gula pasir sebanyak kurang lebih 1 sendok teh di atas pisang
  4. Beri susu kental manis dan meses di atas pisang
  5. Gulung kulit lumpia sampai tertutup. Rekatkan bagian kulit lumpia yang terbuka dengan adonan perekat di setiap sisinya
  6. Goreng dengan minyak panas di api yang kecil. Bolak balik agar tidak gosong sebelah.
  7. Setelah kecoklatan angkat lalu diamkan sesaat.
  8. Gula yang berada di dalam kulit lumpia akan meleleh keluar sehingga bagian luar kulit akan berbalur karamel. Sajikan.

Saya recook dari resep "Pisang Goreng Krispi" punya Bu Diyan Ummu Iskhoyas. Masukkan pisang dana duk rata dengan gula karamel. Sering membeli pisang karamel di lapak kue basah langganan? Cemilan manis berbahan pisang ini memang rasanya nagihin. Berikut ini resep pisang karamel cokelat yang garing dan renyah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pisang karamel krispi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved