Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Aroma Crispy yang Menggugah Selera

Devin Payne   07/08/2020 00:39

Pisang Aroma Crispy
Pisang Aroma Crispy

Lagi mencari ide resep pisang aroma crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang aroma crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Aroma Crispy Flour is an established brand name in Malaysia with it's popular and best selling product range of Aroma Fried Chicken Flour, Aroma Kentucky Flour, Aroma Tempura Flour and Aroma Fried Banana Flour.. REQUEST PRODUCT SAMPLE I'm so excited to share about my favorite Indonesian street food called Pisang Aroma. It's make from banana (filling) and sugar and when it's fry it's give nice smell/aroma from the filling inside.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang aroma crispy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pisang aroma crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang aroma crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pisang Aroma Crispy memakai 6 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pisang Aroma Crispy:
  1. Sediakan 8 Lembar Kulit lumpia:
  2. Gunakan 2 Buah Pisang Nangka ukuran sedang:
  3. Ambil 1 sdm Terigu:
  4. Siapkan 3 sdm Air Putih:
  5. Ambil 2 sdm Gula putih:
  6. Siapkan Minyak goreng

Lihat juga resep Pisang Krispi Cokelat Keju enak lainnya. Resep Pisang Goreng Crispy - Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu. Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya.

Cara membuat Pisang Aroma Crispy:
  1. Kupas pisang kemudian putong memanjang jadi 4 bagian
  2. Siapkan kulit lumpia pada permukaan yang rata
  3. Taburi sedikit gula pasir pada permukaan lumpia
  4. Ambil pisang yang telah dipotong dan simpan di bagian tengah kulit lumpia, kemudian gulung
  5. Campurkan air dengan terigu aduk hingga kental untuk dijadikan perekat bungkusan kulit lumpia.
  6. Oleskan campuran terigu tadi pada sisi kulit lumpia yang telah digulung
  7. Goreng pisang aroma sampai berwarna kuning keemasan.
  8. Pisang aroma siap untuk disajikan dan dinikmati dengan teh panas. Selamat Mencoba

Saat ini banyak banget jenis olahan pisang yang ada di Indonesia. Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng. Rasa gorengan pisang aroma ini gampang ditebak, manis, gurih dan renyah diluar, cocok banget buat makan santai iseng sambil ngobrol, camilan yang harus disantap habis dong ya, hehehe. Supaya sobat semua bisa, juna bagikan cara membuat pisang aroma disini, dengan khasnya gulungan kecil dan guyuran gula manis. Javanese pisang goreng kremes is quite similar to pisang goreng pasir but with different batter composition and different frying technique.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pisang aroma crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved