Resep 50.Ayam geprek tepung crispy Anti Gagal

Brandon Day   04/12/2020 15:47

50.Ayam geprek tepung crispy
50.Ayam geprek tepung crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep 50.ayam geprek tepung crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 50.ayam geprek tepung crispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 50.ayam geprek tepung crispy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 50.ayam geprek tepung crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Pngen mkn ayam geprek tepung bikinan sendiri yg dlem daging'x empuk.alhasil crispy diluar empuk didlem. #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_jakarta Dewi Hayati. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam crispy lebih tebal serta lebih terasa crispy menjadikan masakan ini disukai banyak masyarakat. Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti mentimun, dan kol.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 50.ayam geprek tepung crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 50.Ayam geprek tepung crispy menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 50.Ayam geprek tepung crispy:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam
  2. Ambil Tepung sasa bumbu serbaguna
  3. Sediakan Tepung terigu segitiga biru
  4. Siapkan Jeruk nipis
  5. Ambil Bumbu basah
  6. Siapkan 3 bawang putih
  7. Sediakan lada bubuk
  8. Siapkan Masako
  9. Sediakan Secukupnya air
  10. Ambil bumbu kering
  11. Ambil lada bubuk
  12. Siapkan Masako
  13. Siapkan Minyak goreng

Untuk membuat bagian luar nya crispy, tepung yang digunakan sebaiknya tepung yang baru. Cara Membuat Ayam Geprek Crispy Sambal Terasi. Pertama-tama buat ayam crispy terlebih dahulu, cuci ayam kemudian aduk bersama lada, bawang putih, ketumbar, kunyit, garam dan kaldu ayam. Di sisi lain, campurkan tepung beras, tepung terigu, tepung serbaguna, ketumbar bubuk, dan kaldu ayam. juragan tepung adalah produsen bumbu dan tepung untuk fried chicken,ayam geprek,aneka ikan,kentang dan tepung serba guna.kami melayani kemitraan Ayam geprek merupakan olahan ayam siap saji yang sekarang sedang naik daun, yang sangat digemari.

Cara menyiapkan 50.Ayam geprek tepung crispy:
  1. Potong ayam jadi 7 potong,cuci bersih beri perasan jeruk nipis lumurin beri garam sedikit diamkan 15menit supaya meresap ke daging ayam
  2. Siapkan adonan basah:tepung sasa bumbu serbaguna,ulekan bawang putih,lada bubuk,garam,masako secukup'x.beri air sedikit2 sampai menjadi adonan jgn terlalu encer.adonan kering:tepung segitiga biru,lada,garam,masako secukup'x.
  3. Panaskan minyak goreng smpai panas,ambil ayam lumurin dgn yg adonan basah benyek2 lalu ke adonan kering lalu goreng dgn api kecil supaya empuk didlem daging ayam'x.bolak balik sampai warna kecoklatan/kering.angkat.tiriskan
  4. Sajikan
  5. Note:minyak goreng harus banyak sampai kerendam ayam'x supaya crispy dan goreng dgn api kecil supaya daging ayam empuk didlem

Dengan membuat tepung krispi sendiri, biaya yang diperlukan. Tak ada ayam atau telur, terong pun bisa dijadikan bahan geprek yang enak. Tinggal celupkan irisan terong hijau atau ungu di adonan tepung, kemudian goreng sampai renyah. Siapkan bahan pelapis, campur tepung dengan garam, penyedap, baking soda, susu bubuk. Aduk jadi satu sampai tercampur rata; Panaskan minyak di wajan, pakai minyak banyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 50.ayam geprek tepung crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved