Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ceker Ayam Dim Sum, Lezat

Jack Wolfe   29/06/2020 02:30

Ceker Ayam Dim Sum
Ceker Ayam Dim Sum

Sedang mencari ide resep ceker ayam dim sum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ayam dim sum yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pressure Cooker Chicken Feet Dim Sum (Ceker Ayam Dim Sum) - Chicken Feet is fried briefly and then pressure cooked in spices and seasonings is one of the popular dim sum dishes across Asia. Ceker Dim Sum Saya kangen makan ini. Dirumah biasanya jarang masak ayam atau daging sebab suami vegan/vegetarian jadi biar gampang,sekali saja kalau masak, keseringan ngikut makan vegetarian kalau dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker ayam dim sum, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker ayam dim sum yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ceker ayam dim sum yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker Ayam Dim Sum menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ceker Ayam Dim Sum:
  1. Siapkan 1 kilo ceker ayam
  2. Ambil Bumbu haluskan:
  3. Gunakan 3 bawang merah
  4. Ambil 2 bawang putih
  5. Siapkan 2 cm jahe
  6. Sediakan 10 rawit merah
  7. Sediakan Bumbu pelengkap:
  8. Gunakan 1 sdt angkak merah
  9. Gunakan 3 biji bunga lawang
  10. Ambil 1 sdm saus tiram
  11. Ambil 1 sdt minyak wijen
  12. Gunakan 2 sdm kecap manis
  13. Ambil 1/2 sdt kecap asin
  14. Gunakan 2 sdm saus tomat
  15. Gunakan 1 gelas air
  16. Ambil 1 sdt garam
  17. Ambil 1/2 sdt lada putih
  18. Gunakan 2 sdm gula putih
  19. Siapkan Jika mau lebih pedas bisa masukan irisan rawit merah lagi

Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam. Cook like a Pro Make dinner tonight, get skills for a lifetime. Try exclusive recipes with step-by-step video instruction from Pro instructors. Cara membuat ceker ayam dim sum: Cuci ceker ayam sampai bersih dan rebus air hingga mendidih.

Cara menyiapkan Ceker Ayam Dim Sum:
  1. Bersihkan ceker dan potong kukunya. Masukan ke dalam panci presto
  2. Masukan bumbu halus dan bumbu pelengkap, aduk rata
  3. Tutup panci presto dan masak 30-45 menit
  4. Angkat & Sajikan

Panaskan minyak goreng lalu goreng ceker ayam hingga kering lalu angkat. Rebus kembali dengan pekak/ star anise dan garam hingga kulit ceker melepuh, angkat dan tiriskan. Ceker Ayam ala Restoran Dim Sum. Ada siomay, sushi crabstick, udang rambutan, ceker angsio, dan hakau. Dim sum yang paling banyak diminati salah satunya adalah dim sum yang berbahan dasar ceker ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker ayam dim sum yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved