Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Tepung Oriental Anti Gagal

Margaret Valdez   27/08/2020 17:03

Ayam Goreng Tepung Oriental
Ayam Goreng Tepung Oriental

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung oriental yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung oriental yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung oriental, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tepung oriental enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ayam Goreng Oriental dapat disajikan bersama nasi hangat dan saus sambal. Menyiapkan ayam goreng yang satu ini bisa kamu lakukan sehari sebelumnya. Di pagi hari, kamu tidak usah repot-repot lagi melumuri ayam dengan bumbu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng tepung oriental sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tepung Oriental memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Tepung Oriental:
  1. Ambil 1 ekor Ayam di potong2
  2. Ambil 1 sdt Bumbu Ngo Hiang
  3. Ambil 3 siung Bawang Putih diparut
  4. Siapkan 2 cm Jahe diparut
  5. Gunakan 1/2 sdt Lada Bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt Garam
  7. Sediakan 1 btr Putih Telur dikocok lepas
  8. Gunakan 2 sdm Terigu
  9. Sediakan 2 sdm Tepung Beras
  10. Siapkan 1 bgks Tepung Bumbu serbaguna
  11. Gunakan 50 gr Maizena

Panaskan minyak, goreng ayam hingga kekuningan dengan api sederhana. Kalau nk garing blh goreng lama sikit. Golek ayam dengan tepung kering (salut tipis). Kemudian, masukkan kaki ayam dalam bahan basah (double dipped).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung Oriental:
  1. Ayam di cuci bersih & ditiriskan,lalu dicampur dengan: bumbu ngo hiang, lada bubuk, bawang putih, jahe, garam, putih telur, terigu, tepung beras,,aduk sampai rata,,rendam 15 menit
  2. Di wadah lain, campur tepung bumbu serbaguna dengan maizena,aduk rata
  3. Lalu gulingkan ayam yang sudah direndam tadi di campuran tepung bumbu,, remas2 supaya tepung menempel
  4. Lalu di goreng dalam minyak banyak & panas,,sampai matang, angkat & tiriskan

Ramas sedikit supaya tepung lebih melekat dan berkelopak. Goreng dengan minyak yang banyak (kaki ayam tenggelam). Resepi ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bistari. Biasa zaza kalau goreng ayam bubuh kunyit dan garam je.tapi baru-baru ni zaza ternampak satu resepi goreng ayam ala-ala kfc dari Cik Pooja yang merupakan salah seorang ahli dalam group Masak Apa Hari Ni. Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung Oriental yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved