Resep Kue pukis menul2, Enak Banget

Edwin Mason   31/08/2020 09:37

Kue pukis menul2
Kue pukis menul2

Sedang mencari inspirasi resep kue pukis menul2 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis menul2 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis menul2, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue pukis menul2 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pukis Menul enak lainnya. Berbagi Resep Kue Pukis yang simple namun enak, empuk dan lembut. The description of Resep Kue Pukis Menul.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue pukis menul2 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue pukis menul2 memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue pukis menul2:
  1. Gunakan 1/4 kg tepung terigu
  2. Ambil 13 sdm gulapasir
  3. Sediakan 3 butir telur
  4. Sediakan 1 bungkus kara di seduh air matang 400ml
  5. Sediakan 1 saset susu kental manis putih
  6. Siapkan 5 sdm mentega leleh
  7. Siapkan 1/2 sdm vaneli/vanilla
  8. Sediakan 1 sdm ragi instan
  9. Ambil 1/2 sdm baking powder
  10. Ambil 1/2 sdm baking soda

Kalo dah dapet capcus bikin gihh. Kue pukis, kini telah bertransformasi menjadi sebuah jajanan kekinian. Ada banyak variasi, seperti kue pukis taro ala Yummy ini. Bahkan, beberapa di antaranya mulai bertransformasi menjadi jajanan kekinian, layaknya kue pukis.

Langkah-langkah menyiapkan Kue pukis menul2:
  1. Mixer telur dan gula sampai mengembang kira2 10mnt kecepatan tinggi
  2. Campurkan tepung,baking powder,ragi instan sampai merata diwadah sendiri,g kemudian masukan sedikit demi sedikit bersama santan,susu,kedalam adonan gula dan telur yang telah mengembang
  3. Mixer dengan kecepatan rendah masukan terakir mentega dan baking soda
  4. Aduk2 menggunakan spatula
  5. Diamkan 30 menit
  6. Sambil menunggu olesi cetakan dengan mentega
  7. Setelah 30 menit panaskan cetakan tuang adonan kedalam cetakan sebanyak 3/4 lebih mudah menggunakan teko
  8. Tutup beberapa saat klo sudah matang angkat toping sesuai selera

Kini variasinya mulai beragam, mulai bubble gum, cokelat, green tea. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya Kue pukis buatan sendiri ini memiliki nilai tambah karena bisa dikreasikan sesuai selera. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu. Kue pukis adalah salah satu sajian kue yang nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue pukis menul2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved