Resep Pukis pandan menul #pr_pukis Anti Gagal

Ian Ball   05/10/2020 07:19

Pukis pandan menul #pr_pukis
Pukis pandan menul #pr_pukis

Anda sedang mencari ide resep pukis pandan menul #pr_pukis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis pandan menul #pr_pukis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ready pukis pawon pandan wangi untuk menemani akhir pekan atau malam mingguan anda semua. Edisi kue pukis kali ini kue pukis pandan irit telur teksturnya lembut, mengembang, gurih dan harum. Resep ini cocok banget deh buat jualan bukan cuma ekonomis tapi rasanya memang enak dan gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis pandan menul #pr_pukis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pukis pandan menul #pr_pukis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pukis pandan menul #pr_pukis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pukis pandan menul #pr_pukis menggunakan 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pukis pandan menul #pr_pukis:
  1. Sediakan 500 grm tepung terigu
  2. Sediakan 250 grm gula
  3. Sediakan 1 sdm fermipan
  4. Gunakan 3 gelas air santan(gelas belimbing)
  5. Gunakan 1 sdt baking powder
  6. Gunakan 1 sdt vanili
  7. Gunakan 3 butir telur
  8. Gunakan 4 sdm full mentega(cairkan)
  9. Ambil Pasta pandan

Haluskan daun pandan sampai hancur dan Itulah resep dan cara membuat pukis pandan yang empuk banget. Mengawali pagi hari yang cerah, rasanya akan lengkap apabila di atas meja makan tersedia beberapa potong kue pukis. Sekarang kita akan membuat kue pukis dengan rasa pandan yang sangat khas dari aroma dan rasanya, sehingga nantinya kue pukis ini akan sangat enak untuk kita nikmati. Kue pukis buatan sendiri punya nilai tambah Variasi rasa serta topping pun bermacam-macam, ada cokelat, nanas, pandan dan sukade.

Cara menyiapkan Pukis pandan menul #pr_pukis:
  1. Siapkan bahan. Campur fermipan dgn 1 sdm gula dan 4 sdm air adukrata diamkan selama 5-10 menit. Kalau kluar busa bertanda ragi aktif. Kalau tidak kluar busa ragi tdk aktif dan jgn digunakan nnt tdk bisa ngembang adonanya.
  2. Mixser/kocok telur dgn gula sampai gula larut.
  3. Masukkan tepung terigu,vanili,baking powder mixser rata.
  4. Tuang santan sedikit sedikit sambil diaduk rata. Masukkan fermipan adukrata. Terakir masukkan mentega cair adukrata.
  5. Diamkan adonan selama 1-2 jam.
  6. Panaskan cetakan. Oles cetakan dengan minyak,tuang adonan panggang hingga agak coklat kekuningan

Kue Pukis Rasa Pandan adalah satu resep kue pukis yang bisa Bunda coba di rumah. Kue Pukis memiliki bentuk yang unik yaitu bentuk setengah bulan. Lihat juga resep Pukis Labu Kuning enak lainnya. Aromanya yang harum saat dipanggang pasti. Cara membuat kue pukis pandan: Larutkan ragi instan dengan air hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis pandan menul #pr_pukis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved