Resep Ayam Cha Siew Oven ala ala yang Bikin Ngiler

Matilda Alvarez   20/09/2020 15:41

Ayam Cha Siew Oven ala ala
Ayam Cha Siew Oven ala ala

Anda sedang mencari ide resep ayam cha siew oven ala ala yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam cha siew oven ala ala yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Chasio Ayam/Pork enak lainnya. AYAM (panggang merah) CHAR SIU/Chicken Charsiu Kali ini saya bagikan resep Ayam char siew yang tidak menggunakan arak tapi tetap enak sehingga bisa dinikmati semua.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam cha siew oven ala ala, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam cha siew oven ala ala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam cha siew oven ala ala sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Cha Siew Oven ala ala memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Cha Siew Oven ala ala:
  1. Sediakan Dada ayam 4 (dari 2 ekor ayam)
  2. Ambil 1 1/4 sdt angkak
  3. Ambil 3/4 sdt ngo hiang bubuk
  4. Sediakan 3 sdt madu kental
  5. Siapkan 2 sdt saus tiram
  6. Ambil 2 sdt angciu
  7. Ambil 1 sdt kecap manis
  8. Sediakan 4 siung bawang putih

AYAM MERAH/CHICKEN CHARSIU ala LC (PAKAI TEFLON) - Duration:. Udah lama gk masak, karena bulan puasa fokus dagang dan gk ada hari libur Karyawan jg pada puasa jadi gk ada request bkin makanan Lagi panas panas tiba" liat tukang toge goreng lewat Gk pikir panjang langsung beli bahan buat bkin toge goreng Sebetulnya simple bgt, cuman. RESEP CHAR SIEW YANG ENAK DAN GAMPANG. Mau buat ayam rebus pek cam kee di rumah?

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Cha Siew Oven ala ala:
  1. Siapkan semua bahan, mohon maaf di foto itu pakai ayam filet, yg benar pakai dada ayam utuh ya biar gampang, kalau filet jadinya kayak foto di atas gmpang gosong, jadi saya bkin 2x dengan bahan sama tapi cman beda ayam sisanya sama
  2. Campur semua bahan, bawang putih, angkak, ngo hiang bubuk, madu, angciu, kecap manis, saus tiram, saran saya di blender aja biar gmpang, haha, kalau mau nambah bawang putih boleh jg, tapi jangan smpe 2x lipatnya, misal tmbah 2 siung lagi msh oke itu selera, kemudian tambah garam dan lada putih bubuk, jika rasa ngohiang dan angkak terlalu kuat bisa tambahkan gula sampai sesuai selera
  3. Cuci bersih ayam, kemudian tusuk tusuk pakai garpu atau tusuk gigi di semua bagian daging, agar bumbu bisa meresap, tuangkan bumbu yang sudah jadi, tapi di cicip dlu ya sedikit biar tau sudah pas apa belum rasanya, balurkan ke ayam sampai rata, diamkan dalam kulkas 6-10 jam, dan setengah dari total waktu itu dibalik ya (contoh mau 6 jam, berarti setelah 3 jam dibalik supaya semua bagian kena bumbu)
  4. Panaskan oven, api atas bawah, suhu oven berkisar 170-200 derajat ya, panggang ayam selama kurang lebih 1 jam 30 menit, setiap 20-25 menit balik posisi ayam biar terpanggang merata dan olesi dengan sisa bumbu setiap dibalik, jika dalam 1 jam sudah terlihat ada bagian hitam boleh langsung di keluarkan ya
  5. Taraaa, sudah jadi, tinggal dikeluarkan dan di potong", lebih enak pakai saucenya sih cuma saya gk sempet bikin karena keburu kerja, tapi sempet bkin hainamnya, untuk resep hainam bisa di cek di resep saya yg lain yaaa, terima kasihhh

Cari produk Camilan Beku lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Ayam goreng saus pedas ala ala riches. Awalnya doyan ama riches, berhubung belom banyak outletnya dan harganya lumayan akhirnya beli pinggiran jalan yang ala ala gitu Pas di coba rasanya enak jg, bahkan bisa dibilang lebih enak (selera sih) Kemudian penasaran Trus coba coba browsingan, dan. Place the pork belly on a wire rack or in a pan lined with aluminum foil.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam cha siew oven ala ala yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved