Resep Donat kentang Anti Gagal

Victor Phillips   10/09/2020 01:12

Donat kentang
Donat kentang

Anda sedang mencari ide resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder enak lainnya. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat kentang memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat kentang:
  1. Sediakan 2,5 ons Kentang
  2. Ambil 250 gr Terigu
  3. Ambil 40 gr Gula putih
  4. Ambil 11 gr Ragi
  5. Sediakan Vanili
  6. Gunakan 1 sachet dancow putih
  7. Ambil 2 kuning telur
  8. Siapkan 40 gr margarin
  9. Ambil 65 ml air/ susu dingin
  10. Ambil Garam sejumput dikit aja

Bagi Anda yang kesulitan mencari donat kentang, atau mungkin ingin membuka bisnis kecil-kecilan, sajian ini sangat bisa dicoba nih, di rumah. Resep Donat Kentang Original Resep Donat Kentang Original. Pertama, akan di bahas terlebih dahulu mengenai resep dari donat kentang original. Ya, donat kentang original adalah donat yang di buat dari bahan dasar kentang tanpa adanya tambahan apapun termasuk pada topping.

Cara membuat Donat kentang:
  1. Kukus kentang sampai empuk lalu ulek/tumbuk halus.
  2. Masukkan terigu gula vanili dan ragi aduk hingga rata pake spatula, kemudian masukkan kentang telur air mixer hingga setengah kalis
  3. Lalu terakir masukkan margarin dan garam mixer hingga kalis (tdk lengket di tangan)
  4. Lalu diamkan 1 jam kmudian buletin, jika setelah di buletin diamkan lg stgh jam lalu goreng. Hasilnya empuk dan ringan d mulut ya gess

Varian donat yang satu ini biasanya lebih banyak di sukai oleh orang tua. Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumahan. Karna masih #dirumahaja hampir tiap hari aku nyari ide untuk masak apa. Beberapa waktu lalu udh coba bikin donat biasa, dan karena aku masih punya kentang sisa jadi aku putuskan untuk buat donat kentang. Academia.edu is a platform for academics to share research papers.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved