Bagaimana Menyiapkan Ayam bacem beku (frozen) yang Bikin Ngiler

Hunter Barnett   16/06/2020 06:19

Ayam bacem beku (frozen)
Ayam bacem beku (frozen)

Lagi mencari ide resep ayam bacem beku (frozen) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bacem beku (frozen) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bacem beku (frozen), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bacem beku (frozen) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pangsit Ayam Frozen enak lainnya. Promo murah kulit ayam campur lemak beku/Frozen. Cari produk Sayuran Beku lainnya di Tokopedia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bacem beku (frozen) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam bacem beku (frozen) menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam bacem beku (frozen):
  1. Ambil 1 kg ayam
  2. Siapkan 3 lbr daun salam
  3. Gunakan 2 ruas lengkuas iris tipis2
  4. Ambil 4 keping kecil gula jawa atau sesuai selera
  5. Ambil 2 sdt garam atau sesuai selera
  6. Gunakan 500 ml air
  7. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  8. Siapkan Bumbu halus:
  9. Gunakan 8 butir bawang merah
  10. Sediakan 6 siung bawang putih
  11. Gunakan 2 butir kemiri
  12. Gunakan 1 ruas jari jahe
  13. Siapkan 2 ruas jari kunyit/ bisa diganti kunyit bubuk 1/2sdt
  14. Gunakan 1 sdm ketumbar, bisa pakai yang udah bubuk

Daging Beku atau Frozen Meat VS Daging Segar. Hampir sama dengan sayur dan buah yang dibekukan, nilai gizi pada daging yang dikemas dalam bentuk frozen food tidak mengalami perubahan, atau sama dengan daging segar. Yang menjadi masalah adalah perubahan tekstur serta rasa pada frozen food tersebut ketika dicairkan kembali. Begitu pula orang Romawi yang dapat menggunakan salju untuk membekukan makanannya.

Langkah-langkah membuat Ayam bacem beku (frozen):
  1. Campur semua bahan ke dalam panci
  2. Rebus sampai air menyusut habis dg api sedang kurang lbh 1jam
  3. Kalau sudah dingin tinggal disajikan dg cara di goreng/dibakar sesuai kesukaan keluarga yaa. Tapi kali ini saya khususkan untuk stok freezer beberapa hari kedepan supaya lebih praktis 😆

Frozen Food pun juga mudah disajikan. Karena praktis itulah, orang-orang saat ini lebih memilihnya. Terkadang sebagian dari orang-orang juga membeli Frozen Food atau makanan beku ini untuk disimpan di lemari es, jadi apabila tidak ada makanan, tinggal memasaknya menjadi kudapan enak, nikmat serta praktis. Sebagian besar orang pasti lebih sering membeli daging ayam yang segar. Ini karena daging ayam segar mudah didapatkan, kemudian daging ayam segar seringkali dianggap lebih baik dibandingkan yang beku.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bacem beku (frozen) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved