Bagaimana Menyiapkan Donat Empuk Menuull yang Lezat Sekali

Floyd Underwood   13/12/2020 11:37

Donat Empuk Menuull
Donat Empuk Menuull

Lagi mencari inspirasi resep donat empuk menuull yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat empuk menuull yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk menuull, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat empuk menuull enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Baca Juga : Resep Sate Donat Kentang (Donat Tusuk Jajanan Unik Kekinian) Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat. Donat Empuk Menul step by step.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat empuk menuull yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Empuk Menuull menggunakan 7 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Empuk Menuull:
  1. Ambil 2 Buah kuning Telur
  2. Siapkan 250 Gram Terigu Protein Tinggi/25 Sdm
  3. Ambil 1 Sdm ragi Instant (me:Merk Haan)
  4. Gunakan 1 Sdm Susu bubuk
  5. Ambil 125 ml air es
  6. Gunakan 2 Sdm Gula pasir
  7. Siapkan 4 Sdm Margarin

Berikut IDN Times rangkum resep cara membuat donat yang enak dan mudah dipraktikkan. Membuat donat tentunya dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan sembari menikmati liburan atau waktu senggang di rumah. Bahkan, tidak hanya dapat menjadikannya camilan harian, kamu juga bisa menjadikannya sebagai usaha. Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal.

Cara membuat Donat Empuk Menuull:
  1. Campur tepung terigu,Gula,ragi,Susu bubuk, Dan kuning Telur. Campur Bahan hingga membentuk buliran²
  2. Setelah Tercampur, masukkan air es sedikit Demi sedikit. Uleni menggunakan tangan hingga Tercampur Dan Setengah kalis
  3. Masukkan Margarin, uleni hingga kalis elastis. Lalu diamkan adonan menggunakan Kain serbet bersih/Plastik wrap Selama ± 45menit-1 jam
  4. Setelah 1 jam, kempiskan adonan lalu bagi Menjadi beberapa bagian *Me sekitar 38gr
  5. Bentuk adonan menggunakan bagian bawah Spuit/cetakan/tutup botol.
  6. Diamkan lagi adonan yg sudah dibentuk selama 15-20 Menit
  7. Panaskan minyak goreng dengan api Sedang cenderung kecil *Minyak Jangan terlalu panas, Hangat aja
  8. Balik donat 1 kali Aja ya biar Ada white ring nyaaa
  9. Angkat lalu donat siap diberi topping apa Aja yaaa
  10. Selamat mencobaaaaa

Nemu resep donat Mb Icha Irawan (Donat Empuk MomyChaa) ini di instagram, ternyata memang empuk banget. Udah coba berbagai resep donat, tetep baliknya ke resep ini lagi. Menurut saya ekonomis, dan pasti empuknya. Cara Membuat Donat Goreng - Donat juga bisa diolah dengan beragam varian rasa, topping hingga isian. Kunci kelezatan donat terletak dari bahan yang berkualitas dan cara mengolahnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat empuk menuull yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved