Bagaimana Menyiapkan 96. Loukoumades (donat Yunani) Anti Gagal

Genevieve Carpenter   14/08/2020 10:47

96. Loukoumades (donat Yunani)
96. Loukoumades (donat Yunani)

Lagi mencari ide resep 96. loukoumades (donat yunani) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 96. loukoumades (donat yunani) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

KOMPAS.com - Lukumades atau loukoumades donat versi Yunani. Donat ini belakangan jadi tren di Indonesia. Banyak orang membuat lukumades selama di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 96. loukoumades (donat yunani), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 96. loukoumades (donat yunani) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 96. loukoumades (donat yunani) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 96. Loukoumades (donat Yunani) menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 96. Loukoumades (donat Yunani):
  1. Siapkan 150 gr tepung terigu
  2. Sediakan 10 gr gula pasir
  3. Ambil 1/2 sdt ragi
  4. Siapkan 200 ml susu cair hangat (1 SKM kasih air hangat)
  5. Sediakan 1/4 sdt garam
  6. Gunakan 10 gr butter
  7. Ambil Minyak untuk menggoreng
  8. Ambil Bahan hiasan
  9. Siapkan Meses
  10. Siapkan Butter cream (lihat resep)

Pasalnya, donat goreng lembut dengan berbagai varian saus ini dapat ditemukan di salah satu cabang gerai Lukumades, di Aeon Mall, BSD City, Tangerang, setelah sebelumnya merek Lukumades terkenal di Australia. Lukumades, Donat Yunani yang Lagi jadi Tren Kuliner di Indonesia Lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Nama camilan Loukoumades atau Lukumades mungkin masih asing bagi masyarakat Indonesia. Namun makanan ini mendadak viral setelah gerai asal Australia bernama Lukumades membuka gerainya di BSD beberapa waktu lalu.

Cara membuat 96. Loukoumades (donat Yunani):
  1. Siapkan bahan, campur kan susu hangat+ragi+gula diamkan sampe berbusa..dan lelehkan butter
  2. Tuang susu ke dalam tepung aduk rata
  3. Tuang butter aduk rata. Diamkan lebihkurang 20menit
  4. Bentuk bulat adonan dengan dua sendok, goreng dengan minyak panas api sedang. Setelah kecoklatan angkat dan tiriskan
  5. Diamkan agar tidak terlalu panas, kemudian siap di toping suka suka
  6. Selamat Mencoba 😍

Loukoumedes atau Lukumades merupakan makanan mirip donat yang berasal dari Yunani. Tidak heran jika donat Yunani ini memiliki isian toping beraneka rasa. Loukoumades secara tradisional disajikan dengan lelehan sirup dan madu, kadang ditambah taburan kacang yang renyah. Seiring perkembangan zaman, loukoumades disajikan dengan berbagai toping, mulai dari cokelat, nutella, hingga matcha. KOMPAS.com - Donat tak hanya berupa roti goreng dengan bentuk menyerupai cincin, seperti donat umumnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 96. loukoumades (donat yunani) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved