Bagaimana Membuat Kue pukis enak dan menul Anti Gagal

Alvin Butler   22/10/2020 02:19

Kue pukis enak dan menul
Kue pukis enak dan menul

Lagi mencari ide resep kue pukis enak dan menul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pukis enak dan menul yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Berbagi Resep Kue Pukis yang simple namun enak, empuk dan lembut. Dalam video kali ini saya akan share Resep Kue Pukis tanpa mixer yang. Lihat juga resep Pukis Menul enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pukis enak dan menul, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue pukis enak dan menul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue pukis enak dan menul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue pukis enak dan menul menggunakan 10 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue pukis enak dan menul:
  1. Gunakan 1 kg tepung terigu
  2. Siapkan 1 sachet fermipan
  3. Gunakan 400-500 gula pasir
  4. Siapkan 200 gr blueband,cairkan
  5. Siapkan 8 butir telur
  6. Sediakan 1/2 klg SKM
  7. Ambil 8-9 gls belimbing santan
  8. Gunakan secukupnya Vanili
  9. Ambil Toping :
  10. Siapkan Keju,pasta coklat/messes(sesuai selera)

Kue yang memiliki bentuk dan warna yang khas ini muncul sebagai jajanan kue basah yang populer. Salah satu contoh nya adalah kue pancong, kue lumpur dan kue pukis. Ya, resep kue sederhana ini yang mempunyai cita rasa manis dan tektur yang cukup lembut memang banyak disukai banyak orang. Ada beberapa macam cara membuat pukis yang ada di.

Langkah-langkah menyiapkan Kue pukis enak dan menul:
  1. Ini gelas belimbing untuk ukuran/takaran bahan
  2. Masak santan hingga mendidih,tapi santan nya jangan sampai pecah yaa…,dinginkan sampai angat kuku
  3. Campurkan t.terigu,fermipan,vanili,sisihkan
  4. Mixer telur dan gula hingga mengembang
  5. Masukan santan dan yang sudah dingin/angat kuku dan SKM sedikit demi sedikit sambil diaduk pelan,kemudian masukan tepung secara bertahap dan aduk pelan sampai rata
  6. Tambahkan blueband cair dan aduk rata secara perlahan,hingga tercampur.
  7. Diamkan selama kurleb 30 menit
  8. Panaskan cetakan pukis dan olesi dengan blueband,masukan adonan ¾ bagian,tutup sebentar dan agak setengah matang buka tutupnya,tambahkan toping keju atau adonan pukis yg dikasih pasta coklat,tutup lg hingga kue matang,dan angkat,ulang sampai adonan habis
  9. Ini kue pukis yang coklat,dan pukis yang toping adonan coklat
  10. Selamat mencoba yaaa….😊😋

Selain enak, harum, dan menggugah selera, kue pukis juga termasuk jajanan yang mengenyangkan. Resep kue pukis lembut dan enak. Resep kue pukis lembut dan enak - resep kue basah : kue pukis adalah salah satu kue tradisionil yang banyak dijumpai di kedai penjual kue tradisional dipinggir jalan bahkan ada juga dijual di pusat perbelanjaan. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi Apabila kue pukis telah mengembang dan berubah warna menjadi kecokelatan, angkat dan kue pukis siap dihidangkan. cara membuat kue pukis enak dan mengembang dan resep kue pukis istimewa lengkap bahan bikin kue pukis aneka rasa serta Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue pukis enak dan menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved