Cara Gampang Menyiapkan Pukis Pandan Menul & Bersarang, Menggugah Selera

Harriet Schneider   18/07/2020 04:31

Pukis Pandan Menul & Bersarang
Pukis Pandan Menul & Bersarang

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis pandan menul & bersarang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis pandan menul & bersarang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Pandan Menul enak lainnya. Kemudian tuang minyak goreng dan tambahkan pasta pandan secukupnya, aduk rata. Panaskan cetakan kue pukis, berhubung saya gak ada cetakan kue pukis maka saya pakai cetakan kue lumpur saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis pandan menul & bersarang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pukis pandan menul & bersarang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis pandan menul & bersarang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis Pandan Menul & Bersarang memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pukis Pandan Menul & Bersarang:
  1. Siapkan 1 kg terigu (cakra)
  2. Gunakan 450 g gula pasir (g suka manis boleh kurang)
  3. Sediakan 2 sdt fermipan
  4. Gunakan 1 sdt SP
  5. Gunakan 8 btr telur
  6. Sediakan 1500 ltr santan
  7. Siapkan Secukupnya pasta pandan
  8. Gunakan Untuk taburan sesuai selera ya bund

Kalau bosan rasa cokelat atau keju, cobalah membuat pukis pandan. Berikut resep pukis pandan yang praktis. Resep kue pukis pandan lembut - Hallo sobat pecinta kue Indonesia, barangkali ada yang belum tahu tentang jenis kue tradisional asli Indonesia ini. Mungkin untuk resep membuat kue pukis banyumas sebagian teman-teman ada juga yang sudah mengetahuinya, mungkin sobat yang sudah tahu namun hanya pernah mencicipi dan belum pernah mencobanya sendiri dirumah, benarkan.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis Pandan Menul & Bersarang:
  1. Mix gula pasir,,telur & sp. Mix sampai mengembang putih & kaku (kecepatan tinggi ya)
  2. Masukan santan sedikit demi sedikit sambil di mixer kecepatan 1. Matikan mixer
  3. Masukan terigu aduk dengan spatula / centong dengan tehnik aduk balik ya bund lalu terahir masukan fermipan aduk rata
  4. Lalu masukan pasta pandan & diamkan adonan kurleb 30 - 60 menit. Lalu panggang dgn api kecil sampai matang
  5. Angkat & sajikan

Pukis Rasa Pandan menawarkan penampilan yang lebih berwarna. Warna hijau pada kue dan rasa khas pandan membuat resep kue pukis ini patut dicoba. Pukis Rasa Pandan bisa jadi alternatif menu camilan Bunda sambil ditemani teh hangat di pagi hari. Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya Resep Membuat Kue Pukis Pandan Spesial Lembut - Kue pukis memang tidak ada habisnya untuk disajikan dengan macam-macam rasa yang kita kreasikan, karena kue pukis ini tetap enak dan layak untuk kita sajikan dan nikmati kapanpun kita suka, sekarang ini sajian kue pukis akan kita olah dengan rasa pandan yang sangat khas dari aroma dan rasanya, sehingga nanatinya kue pukis ini akan sangat enak. Membuat kue pukis yang lezat tidak begitu sulit, cukup mempelajari resep kue pukis yang sederhana dan menyiapkan semua bahannya, kue pukis bisa segera dibuat di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pukis Pandan Menul & Bersarang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved