Resep Kacang Bawang gurih dan renyah, Bisa Manjain Lidah

Ray Lawrence   11/11/2020 08:11

Kacang Bawang gurih dan renyah
Kacang Bawang gurih dan renyah

Lagi mencari inspirasi resep kacang bawang gurih dan renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kacang bawang gurih dan renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

#resepkacangbawang #trikmenggorengkacangbawang #indoculinairehunter MOHON PERHATIAN : Menggoreng kacangnya satu kali. Dua kali menggoreng yang ada dalam. Campur kacang tanah dengan telur dan bumbu-bumbu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kacang bawang gurih dan renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kacang bawang gurih dan renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kacang bawang gurih dan renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kacang Bawang gurih dan renyah memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kacang Bawang gurih dan renyah:
  1. Ambil kacang kulit yang sudah dikupas
  2. Gunakan air mendidih untuk merendam kacang
  3. Sediakan sedikit bawang putih, kemiri, kunyit, garam, gula

Supaya lebih irit, sebaiknya bikin sendiri kacang goreng dengan sensasi rasa bawang. Berikut ini beberapa langkah untuk mengolahnya. Baca juga: Banyak Kue Kering Kekinian, Kue Kering Klasik Lebaran Tak. Resep Kacang Bawang Renyah Gurih dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Kacang Bawang gurih dan renyah:
  1. Rendam kacang tanah dengab air mendidih, lalu tunggu sampai dingin dan kacang sudah mudah untuk dikupas dari kulit tipisnya
  2. Setelah kulit tipisnya terkelupas, bumbui dengan bumbu halus bawang putih, kemiri, garam, dan saya tambahkan kunyit supaya warnanya menarik
  3. Sebagian bawang putih diiris tipis2 dan dicampurkan ke kacang yg sudah dibumbui, lalu kacang siap digoreng ke dalam minyak panas
  4. Aduk terus kacang yang ada didalan wajan supaya tidak gosong, bila bawang sudah kelihatan kecoklatan berarti kacang bawang sudah matang, lalu tiriskan dan siap dihidangkan.

Cara membuat kacang bawang putih mulus ini pada umumnya pakai santan kental dan ada juga resep kacang bawang tanpa santan rasanya juga renyah empuk dan bikin ketagihan. Begini Cara Buat Kacang Bawang Renyah & Gurih. Trik menggoreng kacang bawang yang benar, renyah, gurih dan cantik warnanya, tidak berminyak. Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api. Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kacang bawang gurih dan renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved