Resep Ayam Goreng Oriental, Lezat Sekali

Alta Glover   15/06/2020 20:03

Ayam Goreng Oriental
Ayam Goreng Oriental

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng oriental yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng oriental yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng oriental, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng oriental yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Unlike the Southern United States-style fried chicken, this Southeast Asian version is neither coated in batter nor flour, but rather.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng oriental sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Oriental menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Oriental:
  1. Ambil 1 ekor ayam, potong 10-12
  2. Ambil Bumbu:
  3. Ambil 1 sdm bumbu ngohiong
  4. Siapkan 1 sdm kecap manis
  5. Siapkan 1 sdm madu atau gula pasir
  6. Ambil 1 sdm saus sambal
  7. Sediakan 1 sdt kecap asin
  8. Siapkan 1-2 ruas jahe, parut
  9. Siapkan 4 siung bawang putih, haluskan
  10. Ambil secukupnya Lada
  11. Siapkan Bumbu penyedap secukupnya, kalau suka

Balado is a mix of hot and spicy flavors where you coat the fried chicken in a balado chilli paste, which consists of red chilli peppers, lime, tomato, oil, garlic, and shallots. Ayam goreng is a generic term to refer to various kinds of Indonesian and Malaysian dish of chicken deep fried in coconut oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Indonesian and Malay. Unlike Southern United States-style fried chicken, this Southeast Asian version is absent of batter coated flour and richer in spices.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Oriental:
  1. Cuci bersih ayam.
  2. Campur semua bahan untuk bumbu. Aku biasanya cicipi sedikiit aja, untuk mengkoreksi kalau ada yang kurang. Semua takaran bumbu ini kurang lebih ya bun, tergantung selera masing-masing.
  3. Rendam ayam dengan bumbu selama minimal 1 jam. Aku suka inapkan semalam di kulkas supaya meresap.
  4. Goreng dengan minyak panas sedang sampai cokelat dan matang.
  5. Hidangkan dengan nasi hangat dan saus sambal.

Korang semua suka makan ni utk lunch kan! Kita masak untuk dinner sebelum puasa ni ok! 😛. . Ayam goreng is an Indonesian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Unlike the Southern United States-style fried chicken, this Southeast Asian version is neither coated in batter nor flour, but rather seasoned rich in various spices.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Oriental yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved