Resep Ayam Char Siu Anti Gagal

Helen Curry   29/08/2020 08:36

Ayam Char Siu
Ayam Char Siu

Lagi mencari ide resep ayam char siu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam char siu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

AYAM (panggang merah) CHAR SIU/Chicken Charsiu Selama dimasak di atas teflon, olesi dengan bumbu dan minyak. Itulah resep ayam charsiu yang bisa langsung kamu praktikkan di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam char siu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam char siu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam char siu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Char Siu menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Char Siu:
  1. Gunakan 1 kg Dada ayam (potong memanjang)
  2. Gunakan 1 sdm Angkak (rendam lalu haluskan)
  3. Gunakan 1 sdm Bumbu ngohiong
  4. Gunakan 1 sdm Saus tiram
  5. Siapkan 5 siung Bawang merah haluskan
  6. Gunakan 5 siung Bawang putih haluskan
  7. Gunakan secukupnya Lada dan penyedap
  8. Siapkan 1 sdm Madu (boleh di skip)

Ada banyak resep ayam yang bisa dicoba, salah satunya adalah resep ayam charsiu. Cita rasa dari masakan ini adalah manis, gurih. Ayam charsiu atau ayam madu memang banyak yang suka, cocok untuk lauk makan nasi hangat. Dengan bahan utama berupa daging ayam yang lezat, pasti hasil akhirnya oke banget.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Char Siu:
  1. Campur semua bumbu jd satu lalu lumuri ke dada ayam yg telah dipotong memanjang, simpan dlm lemari es selama 1jam
  2. Lalu diungkep dgn sedikit air, masak dgn api kecil sampai matang atau sampai air kering
  3. Lalu panggang pake oven atau teflon dgn sedikit minyak sampai dapat aroma bakaran, potong2 lalu hidangkan
  4. Atau bisa langsung dipotong2 dan dihidangkan tanpa dipanggang lg

Ayam char siu biasanya digunakan untuk membuat isi bakpao. Tapi juga tetap enak disantap sebagai lauk utama teman makan nasi putih hangat. Lihat juga resep Daging (babi/ayam) panggang merah / charsiu enak lainnya. Sudah lama gak masak ayam Char Siu, cuma lupa rendam ayam dalam bumbu malam sebelumnya. Ayam Charsiu. dada ayam fillet, bumbu charsiu lee kum kee, minyak goreng, air, Bahan olesan :, bumbu charsiu lee kum kee, madu Ayam Char Siu

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam char siu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved