Langkah Mudah untuk Membuat Angsio ayam, Sempurna

Hester Sanders   21/06/2020 08:56

Angsio ayam
Angsio ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep angsio ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal angsio ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Angsio kaki ayam adalah salah satu jenis dimsum yang menggunakan bahan ceker ayam, punya tekstur yang lembut dengan rasa gurih pedas manis. Angsio Kaki Ayam adalah hidangan dimsum yang sungguh sedap. Rendaman kaki ayam yang pas, ditambah pengolahan yang menghilangkan bau amis plus teksturnya menjadi lembut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari angsio ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan angsio ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah angsio ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Angsio ayam menggunakan 6 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Angsio ayam:
  1. Sediakan 1 buah dada ayam
  2. Ambil angkak bubuk
  3. Siapkan 3 sdm gula
  4. Ambil optional ngou hiang hun (five spice)
  5. Sediakan 1 buah air jeruk nipis
  6. Gunakan garam lada micin

Angsio ceker ayam ini sangat lezat sekali dan pasti Anda yang menikmatinya akan ketagihan dengan rasanya. Maka jadilah di sebuah weekend aku akhirnya memantapkan diri membuat Angsio Ceker Ayam berdasarkan resep dari NCC (Natural Cooking Club). Resep ini tentunya mengalami modifikasi di dapurku seperti biasa karena ada juga bahan yang gak tersedia di rumah hehehehe. Ada ayam pedaging, ayam petelur, ayam kampung, sampai pada ayam hias.

Cara membuat Angsio ayam:
  1. Masak semua bahan kecuali air jeruk nipis. kecilkan apinya. masak air tinggal sedikit. kuah mengental. masukkan air jeruk nipis. angkat.

Namun, diantara jenis ayam yang ada, yang paling terkenal dan banyak dicari orang adalah ayam pedaging dan ayam kampung. Lihat juga resep Angsio Tahu enak lainnya. Setelah sebelumnya kita memasak Cah Angsio Kaki Ayam yang gurih dan kres kres, kini kita akan Ayam Cabe Kering ala chef Chinese Food hotel berbintang. Masakan ini juga merupakan salah satu favorit dalam menu Catering a la carte buffet ato prasmanan untuk acara momen pernikahan atau acara penting lainnya karena kombinasi warna yang menarik serta. Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Angsio ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved