Cara Gampang Menyiapkan Pukis menul Anti Gagal

Cynthia Craig   09/07/2020 09:51

Pukis menul
Pukis menul

Lagi mencari inspirasi resep pukis menul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis menul yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Menul Idola enak lainnya. Jangan lupa selalu menutup kue pukis yang sudah matang dalam wadah kedap udara sesaat setelah matang,alasi kain bersih,bagian atas neri tisu lalu tutup rapat. Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya Pukis menul menul.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis menul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pukis menul yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pukis menul yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis menul memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pukis menul:
  1. Siapkan 200 gr tepung terigu
  2. Siapkan 200 ml santan kelapa
  3. Gunakan 125 gr gula pasir
  4. Sediakan 40 gr margarin, lelehkan
  5. Gunakan 10 gr ragi
  6. Siapkan 4 butir telur ayam
  7. Gunakan 1/2 sdt vanili
  8. Sediakan secukupnya garam halus

Kalau bicara soal jajanan khas Indonesia, tentu kue pukis masuk dalam daftar. Resep pukis kentang menul dan gurih, tetap empuk meskipun sudah dingin. Bisa dimodifikasi dengan sari pandan atau bubuk cokelat. Topping kismis, cokelat keping, pisang, atau kornet juga bisa dipakai.

Cara menyiapkan Pukis menul:
  1. Kocok telur dengan gula hingga mengembang kaku
  2. Tambahkan tepung terigu, ragi instan, margarin, garam dan vanili, aduk rata
  3. Masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga terbentuk adonan yang licin
  4. Diamkan adonan selama 1jam hingga mengembang dan berbuih
  5. Panaskan cetakan, panggang dengan api sedang hingga matang

Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Resep Dan Cara Membuat Kue Pukis Mengembang Menul Dan Anti Gagal - Pasti masih ingat dengan jajanan satu ini, kue pukis merupakan jajanan khas Indonesia yang tak pernah lekang oleh waktu, meski beberapa saat sempat menghilang namun kue ini kembali menjadi hits di kalangan masyarakat Indonesia dikarenakan rasanya yang nikmat meski bentuk kue ini terkesan sederhana. NCC Resep Anti Gagal RESEP: PUKIS MENUL OLEH:NI MADE WIWIN WIDIANI Pertama kali buat kue ini ,kesan dan pesan ¨Bahan sederhana ,rasa juara¨. Kedua kali buat ,kesan dan pesan ¨Pukis ini buat ketagihan¨.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis menul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved