Resep Ayam Goreng Wijen Anti Gagal

Tyler Rodgers   17/08/2020 02:03

Ayam Goreng Wijen
Ayam Goreng Wijen

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng wijen yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng wijen, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng wijen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Goreng Wijen enak lainnya. Gegara drop beberapa hari kemarin, jadi jarang banget masak. Alhamdulillah udh agak sehatan langsung deh pingin riweh di dapur 😁 alias sakmasak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng wijen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Wijen menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Wijen:
  1. Siapkan 14 potong ayam (potongan agak kecil)
  2. Sediakan Bumbu marinasi:
  3. Gunakan 6 bh jeruk sambal
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  6. Siapkan 5 siung bawang putih (halus)
  7. Sediakan 1.5 ruas jari jahe (haluskan)
  8. Ambil Bumbu pencelup:
  9. Siapkan 2 bh telur
  10. Sediakan 75 gr tepung bumbu serbaguna
  11. Gunakan 75 ml air
  12. Gunakan Bahan tepung kering:
  13. Gunakan 200 gr tepung bumbu serbaguna
  14. Siapkan 75 gr wijen putih

Apalagi Indonesia memiliki banyak rempah rempah yang bisa dijadikan bumbu penyedap alami & membuat rasa masakan menjadi berbeda. Resep Ayam Goreng Wijen Istimewa Gurih Nikmat dan Lezat - Setelah sebelumnya membuat berbagai macam olahan dari bahan dasar ayam, kini kami kembali hadirka resep ayam terbaru dari kami yang tentunya sangat bermanfaat untuk anda dan dapat disajikan sebagai lauk yang lezat dan nikmat. Campur ayam dengan semua bahan marinasi. Keluarkan ayam, masukan telur, tepung beras, tepung terigu lalu aduk rata.

Cara membuat Ayam Goreng Wijen:
  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Kerat-kerat daging ayam, lalu berikan bumbu marinasi aduk hingga rata biarkan hingga minimal 30 menit.
  3. Campurkan bahan tepung kering sisihkan.
  4. Buat bumbu pencelup: Kocok telur, tepung bumbu serbaguna dan air aduk rata hingga halus.
  5. Masukkan potongan ayam yang sudah dimarinasi kedalam bumbu pencelup. Gulingkan kedalam bahan tepung kering aduk dengan tangan yang bersih lalu angkat dan kibas-kibaskan ayam.
  6. Siapkan minyak panas yang banyak agar ayam saat digoreng terendam. Lalu goreng dengan api sedang hingga matang angkat, tiriskan dan sajikan bersama sambal botol atau sambal yang disukai lainnya.

Angkat dan sajikan hangat. ~Ayam Goreng Tepung Wijen. Ayam goreng tepung pasti sudah banyak ditemui yaa. Nah biar gak mainstream bagaimana kalo kali ini kita mencoba resep baru yaitu Ayam Goreng Tepung Wijen. Rasanya gak kalah enak, gurih dan renyah. Resep Ayam Goreng Kecap Wijen - Sudah mencoba resep iga goreng? bagaimana hasilnya istimewa bukan?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng wijen yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved