Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kacang Bawang Anti Gagal

Isabel Harmon   20/10/2020 22:57

Kacang Bawang
Kacang Bawang

Lagi mencari inspirasi resep kacang bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kacang bawang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kacang bawang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kacang bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kacang bawang adalah makanan ringan yang sangat umum dijumpai terutama pada perayaan hari lebaran atau tahun baru atau kegiatan yang berhubungan dengan perayaan adat atau keagamaan, seperti Lebaran, Natal, Tahun Baru, dan Perkawinan. Lihat juga resep Kacang bawang goreng enak lainnya. IDE BISNIS UNTUNG MANIS: Kacang Bawang Rasa Kacang Mete.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kacang bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kacang Bawang memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kacang Bawang:
  1. Sediakan 1 kg kacang
  2. Ambil 1 bonggol bawang putih
  3. Sediakan 3 sdm garam
  4. Gunakan 1 bungkus penyedap rasa
  5. Sediakan Minyak untuk menggoreng
  6. Sediakan Bahan tambahan:
  7. Ambil 1 bonggol bawang putih iris tipis, goreng hingga kekuningan

Rahasia cara membuat kacang bawang sebagai camilan krispi serta empuk banget. Kacang bawang identik dengan suguhan atau makanan kecil. Kacang bawang merupakan hidangan cemilan lebaran yang cukup spesial, bahkan bisa dibilang jika kue kacang bawang ini adalah hidangan paling istimewa dan spesial saat hari raya. Apakah kamu ingin menghapus webtoon ini?

Langkah-langkah membuat Kacang Bawang:
  1. Masak air hingga mendidih. Cuci kacang hingga bersih, lalu rendam dengan air mendidih. Tutup dahulu, diamkan kurleb 30 menit.
  2. Tiriskan kacang, buang kulit arinya.
  3. Tumbuk bawang putih, tambahkan garam dan campur hingga merata. Diamkan 15 menit.
  4. Goreng kacang dengan api sedang hingga kekuningan, angkat tiriskan. Lakukan hingga kacang habis.
  5. Campur goreng bawang dan penyedap rasa. Aduk merata. Kacang bawang siap di santap.. praktis dan tetap gurih gurih empuk.

Kacang bawang berasal dari kacang tanah yang mendapat perlakuan khusus, dengan penambahan berbagai macam bumbu yang menjadikan kacang tersebut memiliki rasa yang spesifik. Kehadiran kacang bawang selalu sulit untuk ditolak untuk tidak menikmatinya. Membuat kacang bawang memang tidak secepat menghabiskannya. Namun, daripada harus beli terus, kamu bisa. Sependek yang saya tahu, kacang bawang masih gampang dicari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kacang Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved