Cara Gampang Membuat Dimsum Kaki Ayam Hauce Anti Gagal

Jack Osborne   15/11/2020 02:07

Dimsum Kaki Ayam Hauce
Dimsum Kaki Ayam Hauce

Anda sedang mencari ide resep dimsum kaki ayam hauce yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum kaki ayam hauce yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum kaki ayam hauce, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan dimsum kaki ayam hauce yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat dimsum kaki ayam hauce sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Dimsum Kaki Ayam Hauce menggunakan 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Dimsum Kaki Ayam Hauce:
  1. Siapkan 3/4 kg kaki ayam dibersihkan
  2. Gunakan 3 sdm kecap asin
  3. Gunakan 4 buah bunga Lawang (pekak)
  4. Sediakan 1 sdm angkak merah
  5. Gunakan Bumbu saos:
  6. Siapkan 2 sdm kecap manis
  7. Gunakan 2 sdm saos tomat
  8. Siapkan 2 sdm saos sambal
  9. Sediakan 1 sdm saus tiram
  10. Siapkan 1 sdm gula palm
  11. Sediakan 1 sdt penyedap rasa
  12. Gunakan Bumbu yg dihaluskan:
  13. Ambil 8 siung bawang merah
  14. Sediakan 5 siung bawang putih
  15. Ambil 5 buah cabe keriting
  16. Gunakan 2 ruas jahe digeprek
  17. Siapkan Minyak untuk menumis
  18. Sediakan 1,5 liter air utk merebus ceker
  19. Gunakan 200 ml air untuk masak terakhir

Didihkan air dan masukkan kaki ayam. Lumuri dengan saus rendaman hingga merata kemudian biarkan hingga bumbu meresap. Jom kita cuba resepi daripada Leeya Leana. Kredit resepi dan gambar kepada beliau.

Cara membuat Dimsum Kaki Ayam Hauce:
  1. Cuci bersih ceker buang kukunya,masukan wadah marinasi/ lumuri dengan kecap asin diamkan 1 jam
  2. Setelah itu oven/panggang ceker 30 menit hingga berubah warna kecoklatan(resep asli di goreng hingga coklat)
  3. Rendam ceker yg sdh di oven atw di goreng tadi panas2 langsung ke air es dalam baskom biarkan hingga 3 jam (sy semalaman di kulkas),lalu siapkan bumbu bumbu,bumbu halus dan bumbu saos,sisihkan
  4. Setelah itu rebus kembali dipanci presto selama 20 menit. Tambahkan angkak dan bunga lawangnya direbus bersama kaki ayamnya
  5. Siapkan bumbunya. Tumis bumbu halus dgn jahe, masukan kaki ayam yg sdh dipresto, tambahkan bumbu saosnya dan air 200 ml.,koreksi rasa
  6. Masak kaki ayam aduk rata hingga air menyusut
  7. Dimsum kaki ayam hauce siap di sajikan,😍👍👍

Dimsum mungkin sedikit asing untuk masyrakat Melayu,hal ini kerana ianya biasanya dikaitkan engan masyarakat Cina. Tetapi sebnarnya anda tidak […] Dim sum merupakan makanan tiongkok yang dihidangkan menggunakan wadah bambu. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Inilah resep dim sum ceker ayam merah yang enak gurih dan istimewa untuk keluarga ,selamat mencoba. Baca juga: Cara Membuat Kaldu Ceker Ayam yang Kaya Kolagen.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat dimsum kaki ayam hauce yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved