Resep Loukoumades (Donat Yunani) yang Bikin Ngiler

Joshua Griffith   06/08/2020 16:09

Loukoumades (Donat Yunani)
Loukoumades (Donat Yunani)

Anda sedang mencari ide resep loukoumades (donat yunani) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal loukoumades (donat yunani) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari loukoumades (donat yunani), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan loukoumades (donat yunani) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

KOMPAS.com - Lukumades atau loukoumades donat versi Yunani. Donat ini belakangan jadi tren di Indonesia. Banyak orang membuat lukumades selama di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan loukoumades (donat yunani) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Loukoumades (Donat Yunani) memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Loukoumades (Donat Yunani):
  1. Gunakan 200 ml susu hangat
  2. Sediakan 10 g gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt fermipan
  4. Sediakan 150 g tepung terigu
  5. Sediakan 10 g mentega cair
  6. Siapkan 1/4 sdt garam
  7. Sediakan sesuai selera Toping

Ini karena teksturnya lembut, kenyal, dan empuk dengan bagian luar yang krispi dan cocok disajikan untuk buah hati Anda. Loukoumades atau lukumades, donat Yunani yang lagi viral TRIBUNTRAVEL. COM - Donat tak hanya berupa roti goreng dengan bentuk menyerupai cincin, seperti donat umumnya. Tidak heran jika donat Yunani ini memiliki isian toping beraneka rasa.

Langkah-langkah membuat Loukoumades (Donat Yunani):
  1. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa.
  2. Campur susu hangat, gula dan fermipan. Diamkan 10 menit atau sampai berbuih.
  3. Tuang kedalam wadah berisi tepung. Aduk rata. Kemudian masukkan mentega cair dan garam. Aduk lagi. Diamkan selama 20 menit. Sampai mengembang.
  4. Panaskan minyak. Masukkan adonan dalam piping bag atau dibulat-bulatkan dengan sendok/ tangan. Masukkan kedalam minyak panas api cenderung kecil. Sampai matang keemasan. Angkat.
  5. Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. 🖤
  6. Bisa ditoping suka-suka. 🥰

Loukoumades secara tradisional disajikan dengan lelehan sirup dan madu, kadang ditambah taburan kacang yang renyah. Seiring perkembangan zaman, loukoumades disajikan dengan berbagai toping, mulai dari cokelat, nutella, hingga matcha. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Baca juga: Resep Odading, Roti Goreng Viral dari Bandung Tanpa Ragi dan Ulen Baca juga: Pengen Coba Odading Mang Oleh?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat loukoumades (donat yunani) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved