Resep Ayam cabe garam Anti Gagal

Rosie Harmon   31/08/2020 02:19

Ayam cabe garam
Ayam cabe garam

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam cabe garam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam cabe garam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam cabe garam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam cabe garam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep dengan petunjuk video: Nikmati kerenyahan ayam goreng tepung dengan balutan cabai dan garam, rasanya asin dan pedas yang bisa membuat harimu lebih berwarna! Celupkan potongan ayam kedalam wadah yg berisi bahan cair, lalu gulingkan ayam kedalam wadah berisi tepung keringan. Lihat juga resep Ayam Cabe Garam Simple enak lainnya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam cabe garam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam cabe garam memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam cabe garam:
  1. Ambil 1/2 potong dada ayam fillet
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Ambil Tepung bumbu serbaguna
  4. Sediakan 7 siung bawang putih potong kecil kecil
  5. Ambil 7 buah cabe merah potong kecil kecil
  6. Sediakan Lemon
  7. Sediakan secukupnya lada
  8. Siapkan secukupnya garam
  9. Siapkan secukupnya gula

Resep ayam kriuk yang enak dan sederhana, Ayam Crispy Cabe Garam. Meski terdengar sederhana, sajian 'masak cabai garam' ini cukup populer dan sudah dipadukan dengan aneka bahan makanan. Udang termasuk bahan yang paling favorit. Udang goreng dalam balutan tepung krispi kemudian ditumis kembali bersama cincangan cabai, bawang putih, dan bumbu-bumbu, yaitu garam salah satunya.

Cara menyiapkan Ayam cabe garam:
  1. Cuci bersih ayam fillet lalu potong dadu, lumuri dengan sedikit air perasan lemon agar bau amis ayam hilang. Tunggu 15 menit.
  2. Masukan potongan ayam yg sudah dibersihkan ke dalam wadah, campur dengan 2 butir telur lalu aduk rata. Siapkan tepung bumbu serbaguna di wadah terpisah. Campur satu persatu adonan ayam dengan tepung kering lalu goreng di minyak panas dengan api sedang. Setelah semua ayam matang angkat dan sisihkan.
  3. Siapkan wajan terpisah, panaskan mentega. Masukan bawang dan cabai lalu tumis. Tambahkan secukupnya lada,garam,gula. Test rasa. Tambahkan ayam yg sudah digoreng tadi ke dalam tumisan. Tumis dan aduk sampai tercampur rata. Angkat dan sajikan. Siap dinikmati 💟

Goreng ayam dengan minyak panas hingga kuning keemasan. Masukkan bawang putih cincang ke dalam minyak panas, sisihkan. Panaskan margarin, masukkan daun bawang, cabai merah, dan bawang putih yang telah digoreng. Masukkan ayam yang sudah digoreng, tambahkan garam dan Knorr Chicken Powder. Ayam Cabe Garam Dulu kalau di Semarang seringnya pesan tahu cabe garamnya holiday hehe enak soalnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam cabe garam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved