Langkah Mudah untuk Membuat Pukis empuk menul 4, Menggugah Selera

Henrietta Lopez   26/06/2020 07:44

Pukis empuk menul 4
Pukis empuk menul 4

Sedang mencari inspirasi resep pukis empuk menul 4 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis empuk menul 4 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Bisa dimodifikasi dengan kentang atau ubi agar semakin empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis empuk menul 4, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pukis empuk menul 4 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis empuk menul 4 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis empuk menul 4 memakai 18 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pukis empuk menul 4:
  1. Gunakan Biang:
  2. Ambil 2 sdt ragi(saya 3 sdt saf instan)
  3. Gunakan 50 gr tepung terigu pro sedang
  4. Gunakan 100 ml air
  5. Sediakan Bahan cair:
  6. Sediakan 400 ml santan suhu ruang/hangat
  7. Siapkan 200 ml air matang
  8. Siapkan 100 ml minyak sayur
  9. Ambil Garam
  10. Gunakan Bahan kering:
  11. Gunakan 500 gr tepung segitiga(me 400gr cakra 100 gr segitiga)
  12. Sediakan 1 sdt baking powder(resep asli tidak pakai)
  13. Sediakan Bahan yang dimixer:
  14. Siapkan 6 butir telur
  15. Ambil 350 gr gula pasir (me 250 gr)
  16. Siapkan 1 sdt sp(resep asli ridak pakai)
  17. Gunakan Modifikasi
  18. Gunakan 1 sdt coklat bubuk dilarutkan dengan sedikit air

Jajanan diluaran semakin membuat para Ibu tidak tenang, karena banyaknya bahan 'ajaib berbahaya' digunakan. Yuk, kita bikin pukis sendiri saja, terus main jual-jualan sama anak-anak dirumah. Yang ini versi irit telur, ekonomis buat jualan beneran. Resep Pukis empuk Menul & Tips memakai cetakan traditional agar tidak lengket - Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentangPada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentangCara membuat Pukisdan.

Cara menyiapkan Pukis empuk menul 4:
  1. Campur bahan biang aduk rata. Tunggu sampai mengembang
  2. Sambil menunggu ragi mengembang kita kocok telur dan gula pasir hingga gula larut dan berbuih. Jika sudah berbuih baru masuk sp kocok sampai putih mengembang (tidak kaku)
  3. Jika sudah putih tuang bahan biang yang sudah mengembang.
  4. Mixer sampai rata,kecilkan kecepatan ke sedang masukkan tepung terigu dan baking powder mixer sampai rata. Baru tuang santan dan terakhir minyak. Kocok sebentar sampai rata.
  5. Tutup adonan diamkan kurang lebih 1 jam.
  6. Setelah adonan mengembang panaskan cetakan sampai berdesis jika diperciki air tanda sudah panas. Olesi cetakan. Api sedang saja. Ambil sedikit adonan tambahkan coklat bubuk 1 sdt yang sudah dilarutkan dengan sedikit air aduk aduk rata. Tuang adonan putih hingga agak penuh beri adonan coklat hingga penuh full. Lalu tutup tunggu sampai matang kurang lebih 3-5 menit atau bisa dibuka tutupnya jika bagian atas kue sudah kering tanda sudah matang. #selalu aduk adonan sebelum menuang ke cetakan
  7. Jika sudah matang angkat olesi margarin
  8. Selalu olesi cetakan dengan minyak ya sebelum menuang adonan dan selalu aduk adonan sebelum menuang.

Kue pukis empuk, lezat, dan gurih - Cara membuat kue pukis empuk, lezat, danCara membuat kue pukis empuk. Jika permukaan pukis sudah kering, segera angkat. Itulah resep dan cara membuat pukis pandan yang empuk banget. Gak cuma bisa dibuat camilan keluarga, pukis ini bisa kamu sajikan saat acara spesial, lho. Baca Juga: Resep Membuat Kue Pukis Keju yang Gampang, Enak dan Lumer di Lidah!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pukis empuk menul 4 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved