Resep Kue Pukis Menul (No Mixer), Enak Banget

Myrtle Gonzalez   11/08/2020 20:52

Kue Pukis Menul (No Mixer)
Kue Pukis Menul (No Mixer)

Lagi mencari ide resep kue pukis menul (no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pukis menul (no mixer) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis menul (no mixer), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue pukis menul (no mixer) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Buat Kue Pukis tanpa Ribet, dan tanpa menggunakan mixer !!! Pagi ini sarapan pukis, udah lama banget ga jajan yg satu ini. The description of Resep Kue Pukis Menul.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue pukis menul (no mixer) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Pukis Menul (No Mixer) menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Pukis Menul (No Mixer):
  1. Sediakan 500 gr tepung terigu serbaguna
  2. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  3. Gunakan 250 gr gula pasir
  4. Ambil 1 sdt ragi instan
  5. Ambil 3 butir telur ayam
  6. Ambil 2 bungkus kara segitiga
  7. Ambil 500 ml Air
  8. Siapkan 2 sachet susu kental manis putih (atau 80 gram)
  9. Sediakan 150 gr margarin,lelehkan
  10. Siapkan 1/2 sdt garam
  11. Ambil 1 sdt pasta vanila

Sampai sekarang kue pukis telah menyebar ke berbagai daerah di Jakarta, Surabaya, bahkan juga ke seluruh nusantara. Kue pukis yang berasal dari Banyumas, Jawa tengah, memiliki bentuk dan warna khas. Bagian atasnya berwarna kuning dan pada bagian bawahnya kecoklatan. Kue yang terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan, tersebut sangat pas dipasangkan dengan secangkir teh.

Cara membuat Kue Pukis Menul (No Mixer):
  1. Ayak tepung terigu dan baking powder,sisihkan.
  2. Kocok lepas telur dan gula pasir menggunakan whisker,tambah ragi instan,pasta vanila,santan kara,susu kental manis,aduk sampai gula larut.
  3. Masukkan sebagian tepung terigu,aduk dengan whisk,masukkan sebagian air,aduk rata,lakukan bergantian,sambil diaduk sampai smooth dan tidak ada adonan yang bergerindil.Hasil akhir adonan kental dan tidak terlalu cair.
  4. Tutup adonan dengan serbet,diamkan sampai mengembang 2x lipat
  5. Tambahkan margarin leleh pada adonan yang sudah difermentasikan,aduk rata.
  6. Panaskan cetakan kue pukis sampai benar-benar panas,api sedang,tuang adonan pukis 3/4 tinggi cetakan,tutup. Biarkan selama 10menit. Kemudian tes dengan tusuk sate apakah sudah matang atau belum., jika blm tambah waktu sebentar. Angkat dengan posisi tidur supaya bentuk pukis utuh, kemudian olesi mentega/glaze celupkan ke meses coklat

Pastel Pukis Sus Brownis Lapis Legit Lapis Surabaya (Loyang) Lumpur Lemper Bikang Ambon Kroket Lapis Beras Risol Lapis Surabaya Bolu Tape/k Molen Bikang. Kue pukis buatan sendiri punya nilai tambah karena bisa disesuaikan selera. Cara membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Edisi kue pukis kali ini kue pukis pandan irit telur teksturnya lembut, mengembang, gurih dan harum.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue pukis menul (no mixer) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved