Resep Donat Buttermilk Anti Gagal

Harriet Frazier   07/10/2020 05:13

Donat Buttermilk
Donat Buttermilk

Anda sedang mencari inspirasi resep donat buttermilk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat buttermilk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Here is how you cook it. Ingredients of Donat Buttermilk versi Panggang. In a medium bowl, mix sugar, baking powder, baking soda, nutmeg, cloves, cinnamon and flour.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat buttermilk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat buttermilk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat buttermilk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Buttermilk menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Buttermilk:
  1. Sediakan 250 gram Tepung Terigu Protein Tinggi
  2. Gunakan 40 gram Gula Pasir
  3. Ambil 1 sdt Ragi Instan
  4. Sediakan 1 butir Telur Ayam, kocok
  5. Ambil 35 gram Margarin
  6. Siapkan 1/4 sdt Garam Halus
  7. Gunakan 500 ml Minyak Goreng, untuk menggoreng
  8. Siapkan Homemade Buttermilk:
  9. Siapkan 80 ml Susu Cair
  10. Sediakan 1 sdt Air Jeruk Nipis
  11. Ambil Topping:
  12. Gunakan Gula Halus
  13. Ambil Bubuk Kayumanis

Using a disposable piping bag, pipe the batter into greased donut pans. Donuts - FAQ How thick is a donut? In a large bowl mix the sugar, baking powder, salt and nutmeg. Add eggs, milk and melted butter.

Langkah-langkah membuat Donat Buttermilk:
  1. Dalam gelas, tuang susu cair, beri air jeruk nipis, aduk lalu diamkan sampai terlihat menggumpal. Setelah muncul bagian yang menggumpal pada buttermilk, masukkan kocokan telur, aduk rata.
  2. Dalam wadah, masukkan tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan. Aduk rata, tuang campuran buttermilk+telur tadi. Uleni sampai kalis lalu tambahkan margarin dan garam. Uleni hingga kalis elastis.
  3. Bulatkan adonan, tutup wadah dengan kain bersih. Diamkan hingga mengembang 2x lipat, kurang lebih selama 45 menit. Setelah mengembang, kempiskan adonan lalu bagi menjadi 11 bulatan @40-42 gr.
  4. Gilas tipis, lalu lubangi dengan pangkal spuit. Tata di wadah yang sudah ditaburi tipis terigu. Diamkan hingga mengembang, kurang lebih selama 10 menit. Mulai panaskan minyak goreng.
  5. Goreng dalam minyak panas api sedang. Cukup sekali balik, angkat lalu tiriskan. Biarkan agak dingin, lalu beri taburan gula halus+bubuk kayu manis.
  6. Donat Buttermilk siap dinikmati ♥️♥️.

If you're looking for a quick and easy and perfect-every-time baked donut recipe, here you go. It can be made in one bowl and is a small enough batch, it's just right for a last-minute donut craving. Browse Wilton's wide collection of great donut recipes featuring ingredients and online instructions for baking homemade donuts from scratch! Grease a large bowl with cooking spray and set aside. In a small, microwave-safe bowl or glass measuring cup, add milk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat buttermilk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved