Resep Kue pukis bulat menul yang Enak Banget

Marguerite Burgess   25/09/2020 18:31

Kue pukis bulat menul
Kue pukis bulat menul

Sedang mencari inspirasi resep kue pukis bulat menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis bulat menul yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis bulat menul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue pukis bulat menul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pukis Menul Idola enak lainnya. Kue pukis lembut bersarang end menul.menul๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™. Awalnya bikin kue pukis karena lagi santai gk ada kerjaan,terus saya paling suka jajan kue pukis di pasar, Ahirnya saya coba buat sendiri kebetulan jadi. lembut, empuk suka deeh.soal resep saya pake resrpnya mba #fitrisasmaya kayaknya udh cocok sama.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue pukis bulat menul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue pukis bulat menul menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue pukis bulat menul:
  1. Sediakan 3 butir telur
  2. Gunakan 250 gram gula pasir
  3. Gunakan 500 gram tepung terigu
  4. Gunakan 600 ml santan (aku pake 2 bks kara 65ml + air)
  5. Ambil 1 sdt fermipan
  6. Sediakan 50 ml air hangat kuku
  7. Gunakan 100 gram margarin (lelehkan)
  8. Siapkan Sesuai selera topping

Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Tp sud. kembali edisi anak kos yang ingin bikin kue menggunakan rice cooker atau magicom, salah satunya adalah kue pukis. Lihat juga resep Pukis Pisang enak lainnya. Pukis pandan " aka pukis banyumas " Referensi resep by mba Rina rinso Tapi ada bbrp takaran bahan yg aku kurangin menyesuaikan stok aja.

Langkah-langkah menyiapkan Kue pukis bulat menul:
  1. Mixer telur dan gula pasir hingga putih mengembang pake speed tinggi
  2. Turunkan mixer ke speed rendah.masukan tepung dan santan secara bergantian sambil di mixer hingga rata
  3. Masukan fermipan yang sudah dicampur air hangat,aduk rata.diamkan 60 menit
  4. Masukan margarin leleh,aduk rata pake spatula
  5. Olesi cetakan dengan margarin lalu panaskan.ratakan margarinya pake tisu.masukan adonan 3/4 cetakan.panggang pake api kecil sekali sampe bawahnya kecoklatan dan permukaanya matang merata.angkat
  6. Kalo mau dikasih topping,tambahkan topping setelah adonan dituang kecetakan selama 1 - 2 menit.sebagian saya kasih topping keju

Rasa tetap enak n textur menul". Kue onde-onde menul, siapa yang tidak kenal kue yang satu ini, bentuknya bulat menul-menul kayak bola bekel, rasa bagian luarnya gurih karena diselimuti kacang wijen, dan bagian kulitnya legit karena menggunakan tepung ketan sementara bagian dalamnya manis dan lembut karena ada kacang hijaunya. Jajanan diluaran semakin membuat para Ibu tidak tenang, karena banyaknya bahan 'ajaib berbahaya' digunakan. Yuk, kita bikin pukis sendiri saja, terus main jual-jualan sama anak-anak dirumah. Yang ini versi irit telur, ekonomis buat jualan beneran.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue pukis bulat menul yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved