Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bacem Anti Gagal

Carlos Alexander   05/08/2020 09:26

Ayam Bacem
Ayam Bacem

Anda sedang mencari ide resep ayam bacem yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bacem yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bacem, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam bacem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng bacem jogja enak lainnya. Baceman merupakan menu makanan favorit khas Indonesia. Ayam Bacem Densus adalah MRE (Meal Ready To Eat) atau kata lainnya Siap Saji sehingga anda dapat saja langsung menyajikan dan menyantap produk kami saat diterima.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam bacem yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bacem menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bacem:
  1. Sediakan 500 gram ayam, potong-potong
  2. Sediakan 6 siung bawang merah
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 sdm ketumbar
  5. Siapkan 3 cm laos, geprek
  6. Sediakan 5 lembar daun salam
  7. Siapkan 2 sdm gula merah iris
  8. Gunakan Kecap manis
  9. Sediakan Garam

Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem. Tiga makanan ini selain gudeg tentunya selalu membuat saya teringat dengan Jogya, kota dengan banyak kenangan, suka dan duka selama belajar disana. Ahh , kalau semasa sekolah sepertinya semua hal menyenangkan, jarang dukanya, kecuali ketika saat penelitian kala harus memasukkan satu truk pupuk kandang ke. Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bacem:
  1. Haluskan bumbu: bawang merah, bawang putih dan ketumbar.
  2. Rebus ayam bersama bumbu halus, sampai ayamnya 1/2matang, kemudian tambahkan laos, gula merah, kecap, garam dan daun salam. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. Test rasa
  3. Goreng ayam dg minyak panas dan api sedang sampai agak kecoklatan.

Lihat juga resep Ayam kalasan tahu tempe bacem enak lainnya. Resep ini yang datang dari jawa tengah, resep ayam goreng bumbu bacem. Biasanya kita lebih sering menemui masakan tempe bacem, ternyata bukan hanya tempe yang bisa dibacem, ayam pun juga bisa. Istilah bacem sendiri adalah suatu proses pengawetan suatu makanan. Nah jika Anda suka dengan resep bacem tempe ataupun tahu bacem, tak perlu susah untuk membuatnya, karena sebenarnya cukup simple juga kok caranya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bacem yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved