Resep Pisang gulung kriuk Anti Gagal

Mark Parker   02/09/2020 05:38

Pisang gulung kriuk
Pisang gulung kriuk

Anda sedang mencari ide resep pisang gulung kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang gulung kriuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Masak pisang goreng buat sarapan dan bekal si Abang sekolah. Sampe keripiknya juga ga bersisa.dipungutin sampe bersih sama si Abang.hehe. Kebetulan sekali lagi ada pisang di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang gulung kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pisang gulung kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pisang gulung kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pisang gulung kriuk memakai 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pisang gulung kriuk:
  1. Sediakan 1 pisang tanduk uk besar
  2. Siapkan 10 lbr kulit lumpia siap pakai
  3. Siapkan Secukupnya mesis
  4. Siapkan 2 lbr keju slice
  5. Siapkan Secukupnya air

Buat pencelup:aduk semua bahan pencelup sampai rata dan sisihkan. Masukkan pisang ke dalam adonan pencelup lalu gulingkan di atas adonan pelapis sambil ditekan. Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang hingga matang dan kering. Ambil satu lembar dadar, taruh pisang raja diatasnya lalu taburkan coklat, gulung pisang menggunakan dadar.

Cara menyiapkan Pisang gulung kriuk:
  1. Potong pisang mjd 5 bagian, 1 bagian belah mjd 2, jd semua ada 10npotong. Besar kecilnya ukuran pisang sesuai selera.
  2. Ambil selembar kulit lumpia, ambil 1 potong pisang, taruh d atasnya. Taburi atasnya dgn mesis, kmd tutup dgn potongan keju. Lipat bagian bawah k atas, lipat jg bagian kanan & kirinya, gulung sekali, olesi dgn air secara merata sampai ujung kulit, gulung lg pisang, sambil drekatkan. Lakukan sampsi adonan habis.
  3. Panaskan minyak, goreng pisang dgn api sdng cenderung kecil. Jgn lupa dbalik. Angkat, tiriskan, sajikan.

Lalu masukkan satu persatu (celup) gulungan dadar pisang kedalam putih telur. Pisang karamel juga biasanya dibuat dengan ukuran yang cukup besar karena menggunakan pisang tanduk sebagai bahan pisangnya. Perpaduan pisang yang lembut, rasa karamel yang khas dan bagian kulitnya yang kriuk membuat pisang goreng ini sangat enak. Namun ada juga pisang karamel yang tidak menggunakan kulit lumpia. Resep pisang goreng krispi kriuk kriuk enak #pisanggorengkrispi Resep kiriman mari berbagi resep berbagi pengetahuan #pisang gorengenak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pisang gulung kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved