Resep Kue Pukis Menul (No Mixer) Anti Gagal

Landon Little   27/08/2020 10:52

Kue Pukis Menul (No Mixer)
Kue Pukis Menul (No Mixer)

Sedang mencari inspirasi resep kue pukis menul (no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis menul (no mixer) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis menul (no mixer), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue pukis menul (no mixer) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Buat Kue Pukis tanpa Ribet, dan tanpa menggunakan mixer !!! Pagi ini sarapan pukis, udah lama banget ga jajan yg satu ini. The description of Resep Kue Pukis Menul.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue pukis menul (no mixer) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Pukis Menul (No Mixer) memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Pukis Menul (No Mixer):
  1. Siapkan 500 gr Terigu Segitiga Biru
  2. Sediakan 1/4 sdt BP
  3. Gunakan 250 gr Gula Pasir
  4. Ambil 1 sdt Ragi Instan
  5. Gunakan 2 butir Telur Ayam
  6. Siapkan 130 ml Santan (2 bungkus kara kecil)
  7. Ambil 2 saset SKM
  8. Sediakan 150 gr Margarin Leleh
  9. Siapkan 1/2 sdt Garam
  10. Gunakan 1 sdt Vanili
  11. Ambil secukupnya mesis,keju parut, dan sukade untuk taburan toping

Sampai sekarang kue pukis telah menyebar ke berbagai daerah di Jakarta, Surabaya, bahkan juga ke seluruh nusantara. Kue pukis yang berasal dari Banyumas, Jawa tengah, memiliki bentuk dan warna khas. Bagian atasnya berwarna kuning dan pada bagian bawahnya kecoklatan. Kue yang terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan, tersebut sangat pas dipasangkan dengan secangkir teh.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Pukis Menul (No Mixer):
  1. Ayak Tepung Terigu dan BP sisihkan
  2. Kocok telur dan gula pasir dengan ballon whisk tambahkan ragi instan, vanili,santan,SKM aduk sampai gula larut
  3. Masukan sebagian tepung terigu, aduk dengan ballon whisk masukan sebagian air aduk rata larutkan bergantian sambil diaduk sampai rata dan adonan tidak bergerindil.Hasil akhir adonan kental tidak cair
  4. Tutup adonan dengan serbet diamkan sampai mengembang 2x lipat
  5. Tambahkan margarin leleh pada adonan yang sudah difermentasikan lalu aduk rata
  6. Panaskan cetakan kue pukis sampai benar2 panas lalu oles dengan margarin tuang adonan pukos 3/4 tinggi cetakan, tutup sebentar setelah mengembang tambahkan topping seperti mesis,parutan keju atau sukade sesuai selera lalu tutup kembali dan masak sampai matang

Pastel Pukis Sus Brownis Lapis Legit Lapis Surabaya (Loyang) Lumpur Lemper Bikang Ambon Kroket Lapis Beras Risol Lapis Surabaya Bolu Tape/k Molen Bikang. Kue pukis buatan sendiri punya nilai tambah karena bisa disesuaikan selera. Cara membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Edisi kue pukis kali ini kue pukis pandan irit telur teksturnya lembut, mengembang, gurih dan harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue pukis menul (no mixer) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved