Resep Ayam Saus Mentega yang Sempurna

Henrietta Arnold   09/07/2020 09:21

Ayam Saus Mentega
Ayam Saus Mentega

Sedang mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Be the first to rate and review this recipe. Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam saus mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Mentega memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Saus Mentega:
  1. Gunakan 1 potong ayam, potong dadu
  2. Gunakan tepung bumbu serbaguna
  3. Siapkan secukupnya bawang bombay iris-iris
  4. Sediakan 1 sdm margarin
  5. Ambil 1 sdm kecap manis
  6. Gunakan 1 sdm kecap inggris
  7. Sediakan 1 sdm saos tomat
  8. Siapkan 1/2 sdm saos tiram
  9. Gunakan sedikit lada dan penyedap
  10. Ambil secukupnya minyak goreng untuk menggoreng ayam dan menumis

Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk.

Cara membuat Ayam Saus Mentega:
  1. Balur ayam dengan tepung serbaguna yang diencerkan dengan sedikit air, lalu balur lagi ke tepung kering, goreng sampai kuning keemasan
  2. Panaskan teflon, masukkan 1 sdm minyak goreng dan 1 sdm margarin, tumis bawang bombay sampai setengah layu, masukkan kecap, saos, lada dan penyedap (saya pakai kaldu jamur totole), diamkan hingga sausnya mendidih, lalu masukkan ayamnya, aduk hingga merata sambil koreksi rasa
  3. Ayam saos mentega siap disajikan..

Dan jangan lupa lumuri ayam dengan jeruk nipis sebelum dimasak. Selain untuk menghilangkan bau amis dapat juga membuat bumbu lebih mudah meresap ke daging ayam. ayam saus mentega. Cara membuat ayam saus mentega yang enak membutuhkan beberapa bumbu yang bisa dibeli di pasar, diantaranya ada bawang bombay, kecap, mentega, gula, bawang putih, merica dan beberapa lainnya. So, soal bahan dont worry lah ya, pasti dapet! Sebelum masuk ke pembahasan resep ayam saus mentega, mungkin Anda juga tertarik melihat dan mempelajari resep ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved