Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang Pandan, Sempurna

Leah Daniels   25/09/2020 18:24

Donat Kentang Pandan
Donat Kentang Pandan

Anda sedang mencari ide resep donat kentang pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang pandan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat kentang aroma pandan enak lainnya. Assalamualaikum. kali saya membuat donat kentang, semakin spesial lagi karena donatnya rasa dan beraroma pandan, resep kali ini dijamin donatnya mengembang. Pagi ini, saya juga membuat Kuih Bakar Pandan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang pandan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat Kentang Pandan menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Kentang Pandan:
  1. Ambil Bahan a:
  2. Gunakan 1 sdt ragi instan
  3. Sediakan 50-60 ml air hangat/susu
  4. Siapkan 1 sdm gula
  5. Sediakan Bahan b:
  6. Gunakan 250 gr tepung terigu
  7. Gunakan 2 sdt gula
  8. Ambil 1 butir telur
  9. Ambil 100 gr kentang (rebus & haluskan)
  10. Sediakan secukupnya Pasta pandan
  11. Gunakan 2 sdm margarin

Masukkan air, mentega sedikit demi sedikit, mixer dengan kecepatan sedang. Masukkan kentang dan essens pandan,mixer/uleni sampai kalis elastis. Resep Donat Pandan Dari Kentang Empuk dan Tahan Lama Donat pandan. Use pandan emulco instead pandan flavouring.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang Pandan:
  1. Masukan semua bahan b kecuali margarin, uleni hingga tercampur rata.
  2. Setelah tercampur rata, masukkan margarin, uleni sampai tercampur rata. Setelah itu diamkan adonan sekitar 30-60 menit.
  3. Setelah mengembang bentuk/cetak adonan. (Taburkan maizena di alasnya agar tidak lengket) Diamkan ±15 menit
  4. Kemudian goreng donat hingga matang.
  5. Note: kalau mau di frozen goreng sampai setengah matang.

Donat pandan dari kentang pun siap disajikan dengan taburan gula tepung. Resep masakan paling enak untuk resep donat pandan. Cara untuk membuat donat pandan yang mudah langkah demi langkah. Masih mengeksplor resep victoria bakes dgn killer. Simak cara membuat Donat Kentang Keju yang enak dan lembut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kentang pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved