Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong (Five-spice Fried Chicken) Anti Gagal

Norman Swanson   09/07/2020 02:10

Ayam Goreng Ngohiong (Five-spice Fried Chicken)
Ayam Goreng Ngohiong (Five-spice Fried Chicken)

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ngohiong (five-spice fried chicken) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ngohiong (five-spice fried chicken) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

How to make Indonesian fried chicken - ayam goreng: Grind shallots, garlic, galangal, turmeric and ginger with pestle and mortar or spice grinder until smooth and evenly mix. Place chicken into a pot, then add water, spice paste, salt, bay leaves, white pepper, and lemongrass. Fried Chicken (Ayam Goreng) - Indonesian Style.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong (five-spice fried chicken), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ngohiong (five-spice fried chicken) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng ngohiong (five-spice fried chicken) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong (Five-spice Fried Chicken) memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong (Five-spice Fried Chicken):
  1. Sediakan Bahan ayam (lumuri ayam dengan bahan dibawah, lalu diamkan 30 menitan) :
  2. Ambil 1/2 ekor ayam, potong 12 bagian
  3. Gunakan 2 siung bawang putih, haluskan
  4. Sediakan 1 cm jahe, parut
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Siapkan 1/4 sdt merica
  7. Sediakan Bahan Pelapis :
  8. Ambil 25 gr maizena
  9. Ambil 10 gr tepung beras
  10. Siapkan Bahan Bumbu :
  11. Ambil 1/2 sdt garam
  12. Siapkan 1/4 sdt merica
  13. Sediakan 1/4 sdt bubuk ngohiong

Ngohiong (Five Spice Chicken and Prawn Rolls). This mixture can be store in the fridge for a day or so before before being used.. Goreng ngo hiong sampai kecoklatan, potong-potong dan sajikankan dengan. The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong (Five-spice Fried Chicken):
  1. Panaskan potongan ayam tadi di wajan tanpa minyak / air, sampai mengeluarkan cairan. Biarkan diatas api kecil sampai cairannya terserap dan ayam berubah warna
  2. Lumuri ayam dengan bahan pelapis tipis saja, lalu goreng sampai matang di minyak yang sudah dipanaskan. tiriskan
  3. Taburi ayam dengan bahan bumbu, atau taruh ayam di toples, lalu tuang bahan bumbu lalu kocok-kocok agar bumbunya rata
  4. Sajikan

The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken. Also, be sure to cut the chicken into large pieces. Large cuts of chicken help to keep the meat moist inside. I have here a version of rempah fried chicken the Malay way which has pleased many of my guests. It is actually quite simple to make.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ngohiong (Five-spice Fried Chicken) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved