Bagaimana Membuat Bacem Kepala Ayam yang Menggugah Selera

Nannie Parsons   06/08/2020 11:33

Bacem Kepala Ayam
Bacem Kepala Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep bacem kepala ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bacem kepala ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng bacem jogja enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara memasak kepala ayam bacem yang enak mudah dan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bacem kepala ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bacem kepala ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bacem kepala ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bacem Kepala Ayam menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bacem Kepala Ayam:
  1. Gunakan 6 buah kepala ayam, bersihkan
  2. Ambil 2 batang serai, geprek
  3. Gunakan 3 lembar daun salam
  4. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  5. Siapkan Secukupnya garam dan gula pasir
  6. Gunakan Secukupnya kecap manis
  7. Ambil 500 ml air
  8. Gunakan Secukupnya asam
  9. Siapkan Secukupnya lengkuas

Ayam Bacem Densus adalah MRE (Meal Ready To Eat) atau kata lainnya Siap Saji sehingga anda dapat saja langsung menyajikan dan menyantap produk kami saat diterima. Tuang air, masak hingga setengah matang. Kepala ayam bumbu rujak. foto: cookpad.com. Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem.

Cara menyiapkan Bacem Kepala Ayam:
  1. Uleg bawang merah, bawang putih dan kemiri. Sisihkan
  2. Masukkan semua bahan ke dalam panci. Masak hingga air menyusut. Koreksi rasa.
  3. Setelah rasa pas, angkat dan sajikan.

Tiga makanan ini selain gudeg tentunya selalu membuat saya teringat dengan Jogya, kota dengan banyak kenangan, suka dan duka selama belajar disana. Ahh , kalau semasa sekolah sepertinya semua hal menyenangkan, jarang dukanya, kecuali ketika saat penelitian kala harus memasukkan satu truk pupuk kandang ke. Ternyata cukup mudah bukan cara membuat ayam goreng dengan bumbu bacem diatas. Walaupun sederhana cara membuatnya, Resep Ayam Bacem Goreng diatas rasanya tidak kalah lho dibandingkan dengan masakan ayam goreng bacem asli yang banyak tersedia di Jogya. Selain digoreng, ayam bacem diatas juga bisa dibakar tanpa merubah bumbu yang digunakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bacem Kepala Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved