Resep Ayam, Tempe & Tahu Bacem Anti Gagal

Ellen Patrick   14/08/2020 15:48

Ayam, Tempe & Tahu Bacem
Ayam, Tempe & Tahu Bacem

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam, tempe & tahu bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam, tempe & tahu bacem yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

ampela ayam, tempe, bawang merah, bawang putih, cabe hijau besar, cabe rawit hijau, daun Salam, daun jeruk Novi Afif. Lihat juga resep Ayam Telur Tempe Tahu Kecap Pedas Manis enak lainnya. Ayam bakar teflon sederhana + tempe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam, tempe & tahu bacem, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam, tempe & tahu bacem yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam, tempe & tahu bacem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam, Tempe & Tahu Bacem menggunakan 13 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam, Tempe & Tahu Bacem:
  1. Gunakan 4 potong ayam
  2. Ambil 4 buah tahu (masing2 potong 2)
  3. Siapkan 4 buah tempe
  4. Siapkan Topping
  5. Sediakan Bumbu
  6. Sediakan 1 siung bawang putih yang besar
  7. Gunakan 3 siung bawang merah
  8. Siapkan 2 buah gula merah
  9. Gunakan 1 sdt Ketumbar bubuk
  10. Sediakan secukupnya Kecap manis, kaldu bubuk, garam, lada
  11. Sediakan 2 cm lengkuas
  12. Ambil 1 batang sereh
  13. Sediakan 2 lembar daun salam

Lihat juga resep Stick Nuget Tempe enak lainnya. Selain oseng-oseng buncis, cara membuat orek tempe basah begitu mudah — selain tentu harganya juga sangat bersahabat. Bahkan keduanya cocok untuk selalu ada di meja makan dan tidak pernah bosan untuk menikmatinya. Rasa manis gurihnya memang sangat akrab di lidah orang Indonesia, apalagi bersanding dengan telur, ikan, ataupun ayam.

Langkah-langkah membuat Ayam, Tempe & Tahu Bacem:
  1. Haluskan bumbu, kemudian tumis bumbu. Masukan ayam, tahu dan tempe, tuang kecap air dan gula merah. Rebus rada lama kurang lebih 30 menit, koreksi rasa kemudian goreng. Sajikan~

Tempe, Tahu, daun sereh, daun salam, daun jeruk, Laos, cabe rawit, Gula merah Resep 'terik tempe' paling teruji. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Jika masih bingung untuk membuat hidangan, rekomendasi menu hari ini dari FIMELA bisa dicoba. Rekomendasi menu hari ini ada Ayam Tangkap, Mendol Tempe dan Pindang Ikan Patin. Menu Hari Ini: Sup Lobak Sayap Ayam, Sop Iga Sapi dan Steak Tempe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam, tempe & tahu bacem yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved