Resep Pukis Ubi Ungu Menul Anti Gagal

Luella Clark   23/11/2020 16:51

Pukis Ubi Ungu Menul
Pukis Ubi Ungu Menul

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis ubi ungu menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis ubi ungu menul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Setan (Sele Tangi /ubi ungu) enak lainnya. Source: Mba Cicik Ary dengan sedikit modifikasi. Praktis banget karena bisa jadi menu breakfast on the go, secara kalau pagi kan hectic banget ya o_o.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis ubi ungu menul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis ubi ungu menul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pukis ubi ungu menul yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pukis Ubi Ungu Menul menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pukis Ubi Ungu Menul:
  1. Gunakan 1 butir telur
  2. Siapkan 200 gram tepung terigu
  3. Sediakan 150 gram mentega yg dicairkan
  4. Gunakan 150 gram gula
  5. Sediakan santan kara 1 buah ukuran kecil
  6. Siapkan 150 gram ubi ungu
  7. Ambil 1 sdm fermipan
  8. Siapkan 250 ml air hangat

Tidak sedikit pula pebisnis muda yang memodifikasi jajanan tradisional menjadi lebih cantik dan lezat agar bernilai jual lebih. Salah satu kue tradisional yang banyak dimodifikasi adalah kue pukis. Roti Tawar Ubi Ungu Menul-Menul Cantik Kemaren beli Ubi Ungu di pasar kok bagus banget warnanya. Aku buat Klepon aja bagus banget warnanya.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis Ubi Ungu Menul:
  1. Rebus ubi ungu, lalu haluskan
  2. Tambahkan dengan telur dan gula lalu aduk
  3. Setelah itu masukkan tepung terigu sedikit2, tambahkan mentega cair, santan, fermipan dan air hangat
  4. Cek kekentalan, apabila pas tutup dengan kain kering selama kurang lebih 1 jam sampai muncul gelembung2 kecil
  5. Jika sudah, siapkan cetakan pukis panaskan dlu. Lalu olesi dengan mentega, lalu masukkan adonan 3/4 bagian. Setelah kurang lebih 2 menit, buka dan ratakan bagian atasnya
  6. Cek kematangan dengan menggunakan tusukan garpu dan kekeringan bagian pinggir
  7. Apabila sudah matang, angkat lalu tiriskan serta olesi dengan mentega seluruh permukaan

Jadi kepikiran untuk memanfaatkan jadi Roti Tawar, pasti cantik warnanya. Dan beneran, hasilnya.ah.menyilaukan mata ya teman-teman.hihi lebay dech.saking genjreng warna ungunya. Siapa sih yang g tau Donat, makanan yang satu ini emang banyak disukai orang, disini aku membuat Donat yg tidak seperti pada umumnya, divideo kali ini aku be. Resep Kue Pukis Mengembang Menul, Anti Gagal. Ladies, jajanan khas Indonesia memang tidak pernah ada matinya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis Ubi Ungu Menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved